kredit: fujifilm

Seorang fotografer tak hanya harus bekerja di kondisi cuaca yang cerah. Pada saat kondisi cuaca tengah buruk, fotografer profesional pun tetap dituntut untuk melakukan tugasnya. Oleh karena itu, mereka pun harus ditunjang dengan peralatan yang mumpuni.

Salah satunya tentu adalah peralatan yang menawarkan kemampuan ketahanan terhadap cuaca buruk. Tak hanya kamera yang tahan air, tapi juga butuh sebuah lensa dengan kemampuan sama. Dan hal ini pun ditawarkan oleh Fujifilm dengan lensa terbaru yang bernama XF16-55mm f/2.8 Weather Resistant.

kredit: fujifilm
kredit: fujifilm

Sesuai dengan namanya, lensa Fujinon XF16-55mm f/2.8 R LM WR ini mempunyai ketahanan saat digunakan pada kondisi cuaca buruk. Lensa ini dilengkapi dengan 14 titik sealing yang memungkinkannya punya ketahanan pada saat hujan bahkan melindungi lensa dari debu.

Di waktu yang sama, Fujifilm juga mengungkapkan kalau lensa ini telah dilengkapi dengan teknologi coating Nano-GI. Teknologi ini pun membantu dalam menghasilkan gambar lebih jelas. Tak hanya itu, lensa ini juga menawarkan kemampuan autofokus yang cepat hanya 0,06 detik. Mengenai harganya, lensa ini akan mulai dijual pada bulan Februari dengan harga 1.199 USD.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here