Kemarin, kita sempat diberitakan dengan penampakan banner dari LeTV pada ajang CES 2016 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. Pada banner itu nampak sebuah smartphone dengan dial pad yang menyoroti angka 8, 2, dan 0, sehingga banyak yang berasumsi bahwa pada ajang CES 2016, LeTV bakal mengumumkan smartphone mereka yang mengusung SoC terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 820.

qualcomm-letv-0
Steven Mollenkopf, CEO dari Qualcomm yang membenarkan bahwa LeTV bakal menjadi yang pertama dalam penggunaan SoC Snapdragon 820

Namun semua itu akhirnya terjawab sudah karena berita tersebut benar adanya. Dikutip dari Phone Arena, Rabu (6/1/2016), disebutkan bahwa LeTV memang benar akan mengusung prosesor papan atas tersebut. Hal ini juga dibenarkan oleh CEO Qualcomm,  Steven Mollenkopf, yang mana menyebutkan bahwa LeTV Max Pro akan menjadi yang pertama dalam menggunakan SoC besutan perusahaan yang berbasis di San Diego, California, Amerika Serikat.

Nantinya, selain mengusung prosesor gahar Snapdragon 820 yang memiliki Kryo core yang telah dikustomisasi dan GPU Adreno 530, LeTV Max Pro juga akan didukung fitur Sense ID. Fitur ini sendiri merupakan sebuah fitur pemindai sidik jari, yang diklaim oleh Qualcomm merupakan pemindai ultrasonik. Selain itu juga terdapat fitur Quick Charging 3.0, yang mana 75% lebih cepat dibanding versi sebelumnya.

qualcomm-letv-01

Tidak hanya itu, sepertinya LeTV Max Pro ini akan menjadi smartphone pertama dengan teknologi WiFi 802.11ad, yang notabene lebih cepat, karena dari informasi yang beredar, kecepatan WiFi ini mampu menembus angka 7Gbps.

Untuk spesifikasi lainnya, LeTV masih enggan membeberkan seperti apa detail dari smartphone sangar mereka ini. Namun yang cukup mencengangkan adalah, bukan dari merek ternama yang pertama yang bakal mencicipi Snapdragon 820, justru dari merek yang mungkin cukup asing di telinga orang Indonesia. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari LeTV Max Pro ini.

(ND/Phone Arena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here