Kembali pada bulan November tahun lalu, produsen smartphone asal Tiongkok, Vivo telah meluncurkan dua smartphone mereka, yakni Vivo X6 dan Vivo X6 Plus. Kali ini perusahaan tertangkap sedang mempersiapkan penerus dari kedua smartphone tersebut.

Vivo X6S Plus

Seperti yang dilaporkan GSM Arena, Sabtu (23/1/2016), smartphone penerus dari Vivo diduga adalah Vivo X6S Plus. Smartphone ini telah lolos sertifiakasi dari badan regulasi Tiongkok, TENAA serta telah lolos sertifikasi dari FCC.

Penamaan smartphone terbaru dari Vivo ini memang sekilas mencontek dari iPhone milik Apple. Namun berbeda dengan seri ‘S’ milik ¬†Apple yang mengusung peningkatan yang signifikan, pada Vivo X6S Plus ini nampaknya tidak mengalami banyak perubahan di sektor jeroannya jika dibandingkan dengan model non-S.

Seperti yang telah diungkapkan oleh badan otoritas Tiongkok, setidaknya ada dua perbedaan utama dari smartphone ini. Pertama, smartphone ini mengusung prosesor octa core dengan kecepatan 1,8GHz yang lebih kencang 100MHz dari model X6 Plus. Namun tidak jelas, model chipset apa yang disematkan pada smartphone berbahan metal ini.

Sedangkan perbedaan lainnya terdapat pada kameranya, jika pada model X6 Plus mengusung kamera utama 13MP, pada model S ini meningkat menjadi 16MP untuk kamera utamanya. sementara kamera depannya masih sama, yakni berkekuatan 8MP.

Untuk spesifikasi lainnya, model S ini tidak mengalami perubahan dari seri sebelumnya. Vivo X6S Plus masih mengusung layar seluas 5,7 inci dengan resolusi FHD 1080p. Selain itu, smartphone ini juga masih mengusung RAM sebesar 4GB dan memori penyimpanan internal sebesar 64GB. Vivo X6S Plus juga masih menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Desain dari model S ini memang tidak berubah dari model sebelumnya, hanya mengalami perubahan pada dimensinya yang berubah menjadi 158,16 x 79,94 x 7,7 mm, dan berat 190g yang membuat model S ini menjadi lebih tebal dan lebih berat. Namun model ini lebih pendek dari model sebelumnya.

Selain itu, ada asumsi yang mengatakan bahwa smartphone ini akan mengusung baterai lebih dari 3.000mAh sebagai imbas dari lebih berat dan lebih tebalnya dimensi smartphone. Hingga saat ini, belum ada pengumuman apapun tentang berapa harga dan kapan smartphone ini akan diluncurkan oleh perusahaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here