Fotografi memang menjadi hobi yang menyenangkan, terutama ketika traveling untuk mengambil banyak gambar. Namun ketika melakukan traveling, ada beberapa kekhawatiran terkait dengan perangkat keras, salah satunya adalah berapa lama baterai kamera dapat bertahan, dan berapa banyak foto yang dapat Anda ambil sebelum kartu memori Anda penuh? Namun untuk berapa banyak foto yang dapat diambil, itu tergantung pada ukuran dan kualitas yang Anda pilih, seperti foto RAW yang membutuhkan lebih banyak ruang memori.

Jika Anda banyak memotret menggunakan format RAW atau jika Anda hanya ingin terus memotret dan tidak khawatir tentang penyimpanan, maka Anda akan senang mengetahui bahwa Lexar telah meluncurkan kartu memori SD 1TB pertama di dunia. Telah ditunjukkan beberapa tahun yang lalu, SanDisk sebenarnya mengumumkan kartu memori SD 1TB, tetapi kartu memori tersebut belum secara resmi terwujud yang berarti bahwa sejauh menjadi yang pertama ke pasar, Lexar telah mengalahkan SanDisk.

Lexar 1TB 633x SDXC UHS-I akan menampilkan kecepatan baca hingga 95MB/s dan kelas kecepatan perekaman video V30. Menurut Manajer Pemasaran Senior Lexar Joey Lopez, “Hampir lima belas tahun yang lalu, Lexar mengumumkan kartu SD 1GB. Hari ini, kami dengan gembira mengumumkan kapasitas penyimpanan 1TB dalam faktor bentuk praktis yang sama.”

Kartu SD saat ini sudah tersedia untuk pembelian, namun sayangnya harga yang ditawarkan untuk kartu SD ini tidak murah, yakni seharga $399 atau setara dengan Rp5,5 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here