LG Akan Menjadi Produsen Pembuat Smartphone Google Pixel 2 ‘Taimen’?

LG Akan Menjadi Produsen Pembuat Smartphone Google Pixel 2 ‘Taimen’?

Beragam rumor mengenai smartphone Google Pixel generasi berikutnya telah beredar, dimana kabar yang terbaru mengatakan jika Google membatalkan Pixel 2 dengan kode nama Muskie demi model yang lebih besar. Kini telah beredar kabar bahwa smartphone Google Pixel berikutnya akan dibuat oleh perusahaan Korea Selatan, LG.

Pixel XL
Pixel XL

Kabar mengenai Google Pixel 2 memang masih simpang siur. Jika Anda masih ingat, beberapa bulan lalu ada laporan yang mengatakan jika Google akan meluncurkan tiga smartphone Pixel baru, dimana salah satunya berukuran lebih besar dari versi original yang meluncur tahun lalu. Namun kabar tersebut terus berkembang, dimana Google akhirnya hanya meluncurkan dua perangkat Pixel untuk tahun ini dan salah satunya dibuat oleh LG.

Menurut kabar yang berasal dari Android Issue Tracker, perangkat yang akan diproduksi oleh LG adalah Pixel 2 dengan kode nama Taimen, yang diduga memiliki ukuran lebih besar dari ukuran smartphone Pixel atau Pixel XL. Hal ini ditemukan dalam sebuah dokumen bernama USB PD Compliance Failure untuk sebuah perangkat bernama Taimen. Dokumen tersebut juga memperlihatkan jika karyawan LG diminta oleh perwakilan dari Google untuk mengubah isi menu dalam Android > Partner > External > LGE > Taimen > power.

Dari data tersebut, barulah diketahui jika LG yang bertugas membuat perangkat dengan kode nama Taimen. Sementara dua smartphone Pixel tahun lalu diproduksi oleh HTC. Namun mengingat hubungan antara Google dengan LG dan HTC sudah sangat akrab selama membuat perangkat Nexus, maka tak heran jika salah satunya menjadi produsen Pixel terbaru.

NO COMMENTS

Leave a Reply