LG Bakal Hadirkan Proyektor HU80K Series Andalan Terbarunya Pada CES 2018 Pekan...

LG Bakal Hadirkan Proyektor HU80K Series Andalan Terbarunya Pada CES 2018 Pekan Depan

Seringkali untuk mendapatkan tampilan gambar berukuran besar terbaik dari sebuah proyektor, biasanya diperlukan ruangan yang lebih luas dengan jarak yang jauh dari dinding. Namun trik tersebut tampaknya mulai terpatahkan seiring kehadiran sebuah proyektor compact seri HU80K terbaru besutan LG yang dapat dengan mudah dibawa-bawa kemanapun dan ditempatkan dimanapun. Proyektor portabel ini rencananya bakal segera dipamerkan pada perhelatan CES 2018 pekan depan.

Menurut Chang Ik-hwan yang saat ini menjabat sebagai kepala divisi bisnis TI di LG, pada acara CES tahun ini, pihaknya mengaku sangat antusias untuk memberi penghargaan kepada konsumen dengan menghadirkan proyektor UHD 4K pertama LG, yang sanggup memberikan resolusi tertinggi yang pernah ditawarkan dalam ukuran yang kompak. Proyektor LG 4K UHD ini diyakini akan memimpin dalam cara mengubah cara pamndang bagaimana konsumen melihat konten 4K di setiap ruangan di rumah, dimanapun ada penonton.

Hal yang paling mencolok tentang proyektor ini adalah bentuknya seperti kotak persegi panjang berdiri yang dapat ditempatkan di manapun. Unit pancaran proyeksi pendek ini merupakan perangkat yang ramping terlihat seperti semacam cannister lebih dari satu proyektor. Pihak LG sendiri, merancang proyektor 4K UHD ini secara khusus untuk menyiasati kendala yang ada seperti bobot yang berat, harga yang mahal dan kesulitan umum yang kerap dijumpai dalam menempatkan proyektor.

Sosoknya yang begitu imut dan portabel, dikarenakan LG HU80K dipersenjatai dengan mirrorless l-shaped engine yang memungkinkan sanggup memancarkan tampilan gambar yang tajam dan jernih tidak peduli apakah ada di lantai, terpasang di dinding, atau tergantung dari langit-langit. Sebagaimana yang diperlihatkan dalam salah satu gambar yang ada, proyektor tersebut bisa memancarkan proyeksi tampilan citranya meski hanya berjarak dekat beberapa inci dari dinding. Terkait hal itu, LG tampaknya tidak menjelaskan secara rinci seberapa jauh dari dinding yang Anda butuhkan untuk menghadirkan tampilkan gambar terbaik berukuran 150 inci. Gambar yang dihasilkannya pun akan ditampilkan pada tingkat kecerahan 2.500 lumens yang memungkinkan siapapun yang menonton akan dapat melihat tampilan gambar berkualitas bahkan di ruangan yang lebih terang sekalipun seperti halnya menonton TV 4K UHD pada umumnya.

Sepasang speaker 7W diintegrasikan ke dalam proyektor sehingga tidak memerlukan koneksi kabel ke soundbar atau sistem speaker eksternal. WebOS 3.5 interface smart TV dibangun untuk memungkinkan fungsionalitas TV cerdas (smart tv) dan akses ke layanan streaming. Reflektor Cermin pada proyektor yang bisa ditutup/buka bisa bertindak sebagai penutup debu untuk sistem proyeksi di dalamnya.

Pilihan konektivitas yang tersedia termasuk dukungan USB, Ethernet, HDMI, dan nirkabel. Khusus untuk dukungan nirkabel memungkinkan proyektor dapat terhubung ke periperal tambahan lainnya, seperti mouse dan keyboard eksternal manapun jika diinginkan. Sejauh ini LG sendiri tampaknya masih belum membocorkannya harga dan ketersediaannya. Sedangkan perihal segmen pasarnya sendiri, jangan terlalu berharap proyektor bakal dipasarkan sebagai proyektor berbudget anggaran. Meskipun demikian keberadaan proyektor tersebut tentunya suatu alternatif terbaik dan bahkan jauh lebih murah bagi mereka yang mendapatkan tampilan tontonan berkualitas dibanding membeli TV dengan ukuran dan kualitas tampilan yang sama, bukan?

NO COMMENTS

Leave a Reply