LG Bakal Lengkapi G6 dengan Sensor Pemindai Iris Mata

LG Bakal Lengkapi G6 dengan Sensor Pemindai Iris Mata

BeritaTeknologi.com

Penjualan smartphone G5 tak seperti yang diharapkan LG seperti pendahulunya. Meski telah mengusung spesifikasi papan atas, nampaknya smartphone tersebut kurang berhasil menarik konsumen untuk memilikinya. Hal tersebut juga dibuktikan kerugian LG yang mencapai 67 juta USD karena G5 yang kurang laris.

lg-g5-1

Belajar dari kesalahannya, LG tak ingin hal tersebut terjadi pada smartphone generasi selanjutnya, G6. Dari rumor yang beredar, seperti yang dilansir dari Softpedia, kabarnya LG bakal melakukan perombakan pada smartphone ter-anyar nya itu. Tak hanya itu, fitur baru siap dijejalkan pada smartphone flagship tahun depan.

Laporan dari Korea mengatakan bahwa pada LG G6 bakal terdapat sebuah sensor baru, yakni pemindai Iris mata. Seperti pada beberapa smartphone papan atas besutan Samsung, Galaxy S7, dengan adanya sensor ini keamanannya tak perlu diragukan lagi.

Selain itu, LG juga bakal mendesain ulang tata letak baterainya, yang kabarnya dapat dilepas. Seperti yang kita tahu bahwa pada G5, desain baterai yang diusung nampak aneh dan tidak seperti kebanyakan smartphone pada umumnya. Hal tersebutlah yang menjadi salah satu faktor mengapa banyak konsumen yang enggan meminang G5.

Rumor lain juga berhembus mengatakan bahwa LG sedang mempersiapkan sistem pembayaran digital milik mereka sendiri, Magnetic Secure Transmission (MST). Sistem ini sendiri pada dasarnya tak jauh berbeda dengan Samsung Pay atau Apple Pay, yang cara kerjanya adalah dengan menempatkan perangkat ini pada sebuah sensor magnetik.

Masih belum pasti kapan LG bakal merilis G6, mengingat mereka juga baru saja merilis V20 ke pasaran dan sudah masuk ke pasar Indonesia. Ada kemungkinan bakal diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 Februari mendatang.

NO COMMENTS

Leave a Reply