You are currently viewing LG Bakal Perkenalkan Smartphone Pertama dengan Dual-Screen 1 Oktober Mendatang?
(Kredit: Androidpolice)

LG Bakal Perkenalkan Smartphone Pertama dengan Dual-Screen 1 Oktober Mendatang?

Baru-baru ini LG dikabarkan akan mengadakan sebuah acara yang bakal digelar 1 Oktober mendatang. Menurut berita yang beredar, LG tengah mempersiapkan kehadiran smartphone pertama mereka yang mengusung dual-screen yang dijuluki LG V10. Handset ini diperkirakan bakal hadir dengan mengusung layar seluas 5,7 inci beresolusi QHD.

(Kredit: Androidpolice)
(Kredit: Androidpolice)

Smartphone terbaru dari LG ini memiliki layar lebih besar jika dibandingkan dengan LG G4, dan yang unik dari smartphone ini adalah, hadirnya layar sekunder yang memiliki layar lebih kecil dari layar utama. Menurut kabar yang berkembang belakangan ini, LG V10 akan hadir pada awal Oktober mendatang, bertepatan dengan acara yang bakal digelar LG. Smartphone ini juga sempat muncul di badan regulasi Tiongkok, TENNA, yang mengungkapkan bahwa smartphone ini mengusung sensor pemindai sidik jari yang terletak di bawah tombol home.

Untuk spesifikasi dari smartphone ini memang belum jelas, namun menurut beberapa bocoran yang sudah beredar, LG V10 bakal hadir mengusung chipset Snapdragon 808 yang disandingkan dengan kapasitas RAM sebesar 3GB untuk menjalankan multitasking. Sedangkan untuk penyimpanan internalnya terdapat memori sebesar 64GB. Pada bagian fotografi, smartphone ini dikabarkan mengusung kamera utama berkekuatan 16MP dan kamera depan berukuran 5MP.

Sedangkan untuk harga belum diketahui sama sekali hingga saat ini. Kemungkinan harga smartphone ini berada di bawah smartphone flagship Galaxy S6 Edge+ besutan Samsung, yang merupakan vendor Smartphone dari negara yang sama.

Kabarnya layar sekunder atau ‘auxiliary screen‘ yang memiliki ukuran lebih kecil dari ukuran layar utamanya, akan diletakan di atas layar utamanya. Sepertinya LG sedang berusahan menciptakan inovasi baru pada layar smartphone agar dapat bersaing dengan vendor smartphone yang sama-sama berasal dari Korea Selatan yakni, Samsung. Samsung sendiri sudah kita ketahui telah meluncurkan smartphone flagship terbaru Galaxy S6 Edge+ yang memiliki layar melengkung dibagian samping kanan dan kiri.

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply