You are currently viewing LG Bakal Umumkan Smartphone G5 Bulan Depan?
Undangan yang disebar oleh LG belum lama ini

LG Bakal Umumkan Smartphone G5 Bulan Depan?

Ajang Consumer Electronic Show (CES) 2016 telah usai beberapa hari lalu. Namun hanya beberapa vendor smartphone yang memperkenalkan produk terbaru mereka. Tidak ada yang mengejutkan selain smartphone dari LeTV Le Max Pro yang mengusung SoC terbaru Qualcomm, Snapdragon 820.

Dengan usainya acara tersebut, maka yang bakal menjadi perhatian selanjutnya adalah acara tahunan juga, Mobile World Congress (MWC) 2016. Dikutip dari Pocket-lint, Rabu (13/1/2016), baru-baru saja LG mengeluarkan sebuah undangan “pengingat” bahwa mereka akan merilis sesuatu yang baru. Undangan tersebut bergambar sebuah kotak musik dengan latar berwarna hijau, yang mana terdapat tulisan “Play Begins”. Tidak ketinggalan juga tertulis pukul 14.00, tanggal 21 Februari 2016, dengan lokasi di Barcelona, Spanyol.

Undangan yang disebar oleh LG belum lama ini
Undangan yang disebar oleh LG belum lama ini

Banyak yang mengatakan bahwa pada acara tahunan MWC 2016 mendatang, LG akan memperkenalkan smarpthone flagship terbaru mereka, yang merupakan generasi penerus dari smartphone LG G4. Kita tahu bagaimana keampuhan kamera dari LG G4, hingga termasuk jajaran smartphone dengan kamera terbaik pada tahun 2015.

Rumor dari penerus LG G4 ini sebelumnya sudah beredar sejak bulan September 2015 lalu, yang disebut-sebut adalah LG G5. Soal spesifikasi LG G5 ini kabarnya akan mengusung layar seluas 5,3 inci yang memiliki resolusi Quad HD alias 2560×1440. Untuk prosesornya sendiri, jelas LG G5 bakal dibekali dengan SoC terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 820 dengan GPU Adreno 530. Ukuran dari RAM pada LG G5 ini kabarnya sebesar 3GB, dengan memori internal berkapasitas 32GB.

Nah untuk kameranya sendiri, rumor yang beredar masih belum jelas, seperti apa kamera yang bakal diusung oleh LG G5 ini. Namun jika melihat LG G4 yang menggunakan sensor kamera 16 megapiksel dengan f/1.8, bisa dipastikan LG G5 akan mengusung sensor kamera yang lebih baik. Mungkin kamera utamanya memiliki resolusi 21 megapiksel, namun yang jelas diharapkan hasilnya lebih baik dari seri sebelumnya.

Kita tunggu saja informasi selanjutnya pada ajang MWC 2016 bulan depan.

(ND/Pocket-lint)

Nandana Dwitiya

Seorang penulis yang selalu tertarik dan kagum dengan perkembangan teknologi (terutama perkembangan hardware komputer). Pengguna perangkat iPhone 5s yang masih setia di iOS 9.0.2 karena bisa di Jailbreak (hahaha). Penggemar game dengan genre RPG dan FPS, saat ini lebih tertarik bermain game pada perangkat komputer dan smartphone. Hobi bersepeda santai dan bermain airsoft gun dengan unit M4

Leave a Reply