Seperti yang diketahui, LG bersiap untuk memperkenalkan smartphone flagship LG G5 pada ajang MWC 2016 akhir Februari ini. Namun sepertinya tak hanya LG G5 saja yang bakal diperkenalkan oleh perusahaan, melainkan ada dua smartphone lain yang dikabarkan juga akan meramaikan pameran yang akan digelar di Barcelona, Spanyol.

LG X cam screen

Seperti yang dilansir Phone Arena, Senin (15/2/2016), kedua model X series itu bertajuk LG  X Cam dan LG X Screen. Berbeda dengan LG G5 yang bakal menyasar kalangan papan atas, kedua smartphone tersebut akan menyasar kalangan menengah namun berbekal fitur dan spesifikasi yang tak kalah menarik dari LG G5.

LG X Cam akan memiliki layar seluas 5,2 inci beresolusi FHD 1080p serta akan ditenagai oleh prosesor octa core 1.14GHz. Selain itu, smartphone ini akan memiliki RAM sebesar 2GB dan penyimpanan internal sebesar 16GB yang masih dapat diperluas menggunakan micro SD.

Menariknya, smartphone ini akan memiliki dual kamera pada sisi belakangnya, yakni 13MP dan 5MP untuk menghasilkan efek bokeh. Sedangkan untuk selfie dapat mengandalkan kamera depan 8MP serta dibekali dengan baterai 2520mAh. Smartphone akan menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow dan akan hadir dalam varian warna Titan Silver, White, Gold dan Pink Gold.

Sedangkan untuk LG X Screen akan mengusung layar seluas 4.93 inci dengan resolusi HD 720p. Sama seperti LG V10, smartphone ini memiliki layar kedua seluas 1.76 yang terletak di atas layar utama. Fungsinya juga masih sama, yakni menampilkan notifikasi, cuaca, dan status baterai tanpa harus menyalakan smartphone terlebih dahulu. Pengguna juga dapat menyematkan aplikasi favorit di layar tersebut. Fitur yang diusung pertama kali pada smartphone LG V10 ini juga kabarnya bakal diusung oleh LG G5.

Untuk sektor jeroannya, LG X Screen akan mengandalkan prosesor quad core 1.2GHz yang dipadukan dengan RAM sebesar 2GB dan penyimpanan internal sebesar 16GB. Smartphone ini akan menjalankan Android 6.0 Marshmallow serta berbekal baterai sebesar 2300mAh. Adapun pilihan warna dari smartphone ini meliputi Hitam, Putih dan Pink Gold.

Smartphone ini akan diumumkan tanggal 22 Februari mendatang, setelah peluncuran LG G5 dan akan mulai dijual mulai bulan Maret di Asia, Eropa, dan Amerika Latin. Namun untuk harga, belum diketahui hingga saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here