Tahun 2013 sungguh menjadi waktu yang sangat bagus bagi LG. Di tahun ini, LG membuktikan bahwa mereka akan mampu memberikan persaingan yang ketat di pasar perangkat mobile. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil penjualan smartphone LG di tiga bulan pertama 2013.

Dalam rentang Januari hingga Maret, LG Mobile mengungkapkan bahwa mereka berhasil memasarkan sebanyak 10.3 juta smartphone. Jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya, terjadi peningkatan yang sangat drastis, yakni sebesar 110 persen. Jumlah tersebut juga mengalami penambahan dibandingkan kuartal keempat di tahun 2012 dengan peningkatan sebanyak 20 persen.

Seiring dengan peningkatan jumlah smartphone yang mereka jual, keuntungan yang diperoleh perusahaan juga bertambah. Menurut data terakhir, pihak LG berhasil memperoleh keuntungan dua kali lipat, dari 50 juta USD menjadi 119 juta USD.

Yang menjadi faktor utama performa LG di pasaran tak lain dan tak bukan adalah handphone Android seri Optimus L Series. Seri handphone tersebut memang ditujukan untuk kalangan menengah ke bawah. Namun berhasil memperoleh sambutan yang sangat tinggi para konsumen.

(Via Unwiredview)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here