Rumor terbaru mengenai sebuah handphone LG Optimus G II baru saja mencuat ke publik. Sebuah koran lokal Korea Selatan, KoreaTimes mengungkapkan bahwa LG akan menggunakan sebuah prosesor bikinan sendiri untuk produk terbarunya tersebut.

Jika hal ini memang benar diwujudkan oleh LG Mobile, maka mereka akan mengikuti langkah yang telah dilakukan Samsung dan Huawei. Sebagai bukti, KoreaTimes mengatakan bahwa proyek chip prosesor tersebut pun kini telah mulai berjalan dengan nama kode Odin. Untuk mengembangkan prosesor ini, LG Mobile memutuskan untuk bekerja sama dengan produsen prosesor asal Taiwan, yakni TSMC.

Masih dari sumber yang sama, disebutkan bahwa prosesor ini merupakan prosesor berbasis ARM yang menggunakan arsitektur big LITTLE. Arsitektur ini menggabungkan antara empat core prosesor ARM Cortex A15 dengan empat core ARM Cortex A7.

Ide pembuatan chip prosesor ini meman gditujukan untuk menemukan keseimbangan dalam hal konsumsi power. Empat core A15 akan digunakan untuk kinerja yang berat. Sementara itu untuk empat core A7 akan bekerja untuk mengerjakan tugas yang terbilang ringan.

(Via GSMArena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here