LG Display Telah Mengumumkan Touchscreen Baru Untuk Smartphone Seluas 5,7 Inci QHD+...

LG Display Telah Mengumumkan Touchscreen Baru Untuk Smartphone Seluas 5,7 Inci QHD+ dengan Rasio 18:9

by -
BeritaTeknologi.com

LG Display baru-baru ini telah mengumumkan panel layar sentuh baru, yakni seluas 5,7 inci yang memiliki resolusi tinggi QHD+ (1440×2880 piksel). Layar baru yang ditujukan untuk smartphone ini tergolong unik karena memiliki rasio yang tidak wajar, yakni 18:9. Panel berjenis LCD ini membawa kerapatan 564ppi yang tentu saja bakal memberikan pengalaman menakjubkan.

lg-display

Aspek rasio yang dimiliki layar tersebut dirancang khusus untuk meningkatkan tampilan video pada smartphone dan juga untuk memudahkan pengguna dalam menggunakan fitur multi-window dual-screen yang terdapat pada Android 7.0 Nougat.

Teknologi in-TOUCH milik LG membuat tampilan dari layar ini sangat responsif. Selain itu, layar juga sangat tipis dan ringan berkat adanya Touch Cover Glass. Tanpa kaca penutup, panel memiliki ukuran kurang dari 1mm. Dibandingkan dengan rata-rata panel LCD beresolusi QHD, bezel atas dikurangi sebanyak 20%, dengan tepi samping 10% lebih tipis.

“Kami berharap untuk memaksimalkan pengalaman pengguna dan nilai pelanggan melalui display berkualitas super-tinggi baru dengan aspek rasio 18:9, yang membedakannya dari layar konvensional untuk smartphone. LG Display akan terus menetapkan standar baru dalam hal layar mobile premium, berdasarkan teknologi yang dibedakan.” kata Dr. Byeong-koo Kim, Senior Vice President dan Kepala Pengembangan Mobile Group 1, LG Display.

Produk baru ini juga akan menampilkan visibilitas di luar ruangan yang lebih baik dan akan mengkonsumsi daya 30% lebih sedikit. Diharapkan panel terbaru ini diusung oleh smartphone flagship berikutnya, yakni LG G6 yang diharapkan diumumkan perusahaan pada ajang MWC bulan Februari mendatang.