You are currently viewing LG G Pad 8.3 Resmi Diperkenalkan dengan Layar Full HD dan Prosesor QUad Core Snapdragon 600

LG G Pad 8.3 Resmi Diperkenalkan dengan Layar Full HD dan Prosesor QUad Core Snapdragon 600

Tablet yang akhir-akhir ini kerap mewarnai rumor pemberitaan, LG G Pad 8.3 akhirnya diperkenalkan secara resmi kepada publik. Tablet ini pun hadir dengan layar berukuran 8.3 inci yang menawarkan resolusi FUll HD 1920 x 1200 (WUXGA) dan prosesor quad core Snapdragon 600 dengan kecepatan 1.7GHz di dalamnya.

Pihak LG pun mengatakan bahwa G Pad 8.3 ini menjadi tablet 8 inci pertama yang hadir dengan resolusi Full HD. Tak hanya itu, mereka pun mengatakan bahwa tablet ini memiliki bodi yang seringan koran dengan bobot 338 gram.

Spesifikasi lainnya, tablet ini menggunakan memori internal sebesar 16GB dengan RAM sebesar 2GB. Di belakang terdapat kamera 5MP dan kamera 1.3MP di bagian depan. Untuk sistem operasi, LG membenamkan oS Android Jelly Bean 4.2.2 pada tablet ini.

Tablet ini dilengkapi aplikasi QPair yang memungkinkannya untuk dihubungkan dengan perangkat lain. Perangkat tersebut pun tak terbatas pada produk LG. Dengan aplikasi QPair tersebut, pengguna tablet bisa menerima panggilan ataupun SMS di G Pad 8.3 sekaligus membalas pesan. Untuk melakukan hal ini, pihak LG menyarankan agar smartphone atau tablet yang dipasangkan memakai OS Android Jelly Bean.

Pihak LG akan merilis tablet ini secara global di berbagai kawasan seperti Amerika Utara, Eropa dan Asia. Proses penjualan tablet ini menurut rencana akan dilakukan pada kuartal keempat 2013. Dan, belum ada informasi mengenai harga dari tablet ini.

via Engadget

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply