Produsen smartphone asal Korea Selatan pesaing Samsung, LG baru saja memperkenalkan handphone terbarunya yang ditujukan untuk segmen menengah ke bawah, LG G Pro Lite. Handphone memiliki beberapa kesamaan dengan G Pro, namun beberapa aspek lainnya handphone ini hadir dengan spesifikasi yang lebih rendah.

LG G Pro Lite ini menggunakan layar berukuran 5.5 inci yang mempunyai resolusi 960 x 540 piksel. Untuk pemilihan sistem operasi, pihak LG menyematkan OS Android Jelly Bean 4.1.2. Fitur lainnya, smartphone ini dilengkapi kemampuan dual SIM card.

Untuk bagian prosesor, terdapat prosesor MediaTek MT6577 dual core dengan kecepatan 1GHz. Kinerja prosesor ini ditunjang oleh keberadaan RAM sebesar 1GB dan memori internal sebesar 8GB. Di bagian belakang, smartphone ini punya kamera 8MP dan kamera 1.3MP di bagian depan. Untuk sumber tenaga adalah baterai berkapasitas 3140 mAh.

Handphone ini pun menurut rencana akan mulai dipasarkan oleh LG pada bulan ini. Beberapa kawasan yang bakal didatangi oleh LG G Pro Lite ini adalah Amerika Latin, Rusia, Cina serta beberapa negara lain di kawasan Asia dan Timur Tengah. Belum ada pengumuman mengenai harga resmi smartphone ini, tapi kemungkinan tak kurang dari 400 USD.

via Unwiredview

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here