You are currently viewing LG G5 Bakal Warisi Fitur Dual-screen dan Kamera Ganda Pada LG V10?

LG G5 Bakal Warisi Fitur Dual-screen dan Kamera Ganda Pada LG V10?

Pada tahun 2015 ini, LG tak hanya meluncurkan LG G4 saja, namun juga LG V10 yang membawa fitur dual kamera dan dual screen. Kali ini kabar terbaru menyinggung LG G5 yang akan membawa beberapa fitur LG V10 dan LG G4 untuk mengkombinasikannya hingga menjadi smartphone tergahar vendor asal negeri Ginseng.

LG G5
(kredit: PhoneArena)

Seperti yang dikabarkan Phone Arena, Kamis (31/12/2015), LG G5 disebut akan membawa layar sekunder dengan resolusi 160 x 1.040 piksel, dan membawa layar utama seluas 5,3 inci dengan resolusi 1.440 x 2.560 piksel. Layar tersebut sama seperti kepunyaan LG V10 yang mengusung dual screen inovatif.

Selain itu, kamera utama perangkat ini berkekuatan 16 MP yang dilengkapi dengan kamera pembantu lainnya. Ini memungkinkan kamera mampu menangkap sudut hingga 135 derajat dalam gambar. Akan hadir pula dual LED flash yang diperkuat laser autofocus seperti yang diusung perangkat Zenfone milik Asus.

Sementara itu, kamera depannya akan memiliki kekuatan 8 MP. Sedangkan sensor pemindai sidik jari terletak di bagian belakang, ini sama persis seperti yang diusung Nexus 5X yang merupakan buatan LG juga.

Sebelumnya, LG G5 dirumorkan akan dibekali Snapdragon 820, yang dilengkapi CPU quad-core serta Adreno 530. Ada pula RAM sebesar 3GB dan penyimpanan internal sebesar 32 GB, yang kemungkinan masih dapat diperluas menggunakan micro SD.

Kapasitas baterai sebesar 3.400 mAh pada LG G4 akan diganti dengan baterai berkapasitas 2.800 mAh pada calon flagship, LG G5. Pemangkasan ini diperkirakan karena Snapdragon 820 SoC digadang-gadang lebih efisien dya daripada chipset sebelumnya yang diterpa isu overheat, terlebih dengan adanya fitur Doze pada Android 6.0 sehingga kapasitas baterai yang lebih kecil dapat diefisienkan.

Selain itu, terdapat pula sebuah fitur baru yang disebut “Magic Slot”, yakni fitur yang memungkinkan pengguna untuk memperluas kemampuan hardware tertentu pada perangkat. Sebagai contoh, pengguna dapat memberikan kamera utama kemampuan untuk menembak foto dengan sudut 360 derajat menggunakan keyboard fisik QWERTY dengan telepon.

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply