Pasar smartphone nampaknya bakal dibanjiri dengan produk terbaru dari berbagai merek. Seperti dari merek yang sudah ternama ini, LG

Dilansir dari VR-Zone, Jumat (25/9/2015), kabarnya LG tengah mempersiapkan generasi penerus dari smartphone LG G4. Banyak yang mengatakan bahwa nama dari smartphone tersebut adalah LG G5. Soal spesifikasi,  kabarnya LG G5 ini akan ditanami SoC terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 820.

lg-g

Seperti yang telah diketahui banyak konsumen, seri sebelumnya, Snapdragon 810 ini mengalami masalah berupa panas berlebih, alias over heat. Dengan hadirnya SoC terbaru ini, bisa dipastikan Qualcomm akan hadir kembali dan menghilangkan stigma negatif yang telah melekat pada SoC seri Snapdragon 810.

Tidak hanya itu, rumornya LG G5 ini akan mengusung kamera besutan dari Sony yang berkekuatan 20 megapiksel. Selain itu, kamera pada LG G5 ini kabarnya akan menggunakan sensor wide angle seluas 0.5 inci. Hal ini sepertinya membuat LG tidak ingin kehilangan predikat sebagai smartphone dengan kamera terbaik, seperti yang melekat pada versi pendahulunya, LG G4.

Bicara soal spesifikasi yang lain, masih belum bisa dipastikan seperti apa detail dari spesifikasi generasi penerus LG G4 ini. Namun terdapat kemungkinan bahwa LG G5 ini akan mengusung RAM sebesar 3GB atau 4GB, dan disandingkan dengan layar 5.5 inci.

Bisa diduga, jika benar LG G5 akan mengusung spesifikasi di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa LG G5 ini akan hadir pada kuartal pertama tahun 2016 mendatang. Di samping SoC Qualcomm Snapdragon 820 sendiri masih akan diperkenalkan pada akhir tahun 2015 ini, umur LG G4 sendiri masih bisa dibilang baru karena baru dirilis pada April lalu.

(ND/VR-Zone)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here