(Kredit: Android Headline)

Bulan Februari ini, perusahaan asal Korea Selatan, LG memiliki acara peluncuran smartphone flagship mereka di tahun 2016 ini yang bertajuk LG G5. Ya, tanggal 22 Februari mendatang, LG akan mengungkapkan smartphone terbarunya pada ajang MWC 2016 di Barcelona, Spanyol. Namun sepertinya LG G5 tak akan menjadi satu-satunya smartphone yang meluncur dalam waktu dekat ini.

(Kredit: Android Headline)
(Kredit: Android Headline)

Salah satu smartphone baru dari LG terekam di GFXBench dengan membawa nomor model LG H840. Seperti biasanya, di database GFXBench juga menyertakan daftar spesifikasi dari smartphone tersebut. Berbeda dengan LG G5 yang menyasar segmen papan atas, nampaknya smartphone ini akan menyasar kelas di bawahnya.

Smartphone ini mengandalkan layar seluas 5,3 ini dengan resolusi Quad HD, berbeda dengan G5 yang sudah menggunakan layar seluas 5,5 inci. Untuk sektor jeroannya smartphone ini mengandalkan chipset Snapdragon 652 yang memiliki prosesor octa core 1.8GHz dan GPU Adreno 510. Selain itu, smartphone ini juga mengusung RAM sebesar 3GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB.

LG H840

Soal urusan fotografi, daftar spesifikasi menampilkan kedua kameranya sama-sama mengusung kamera 8MP, namun diharapkan untuk kamera utama memiliki kualitas yang lebih apik. Namun ada yang aneh dari daftar tersebut, yakni sistem operasi yang dijalankan perangkat ini masih Android KitKat 4.4 yang tergolong sistem operasi lawas.

Smartphone ini digadang-gadang sebagai varian lain dari keluarga LG G5 atau LG G5 Lite yang akan meluncur dalam waktu dekat ini. Namun rumor tersebut belum dapat dipastikan, sebelum perusahaan memberikan bocoran lain tentang perangkat ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here