Saat ini teknologi pengisian ulang daya baterai semakin canggih. Tidak hanya mendukung pengisian cepat melalui kabel, namun teknologi pengisian daya wireless sekarang juga umum ditemui pada smartphone flagship. Baru-baru ini LG Innotek telah mengumumkan charger induktif 15W, yang setara dengan kecepatan fast charge menggunakan kabel.

lg-wireless-charger

Sebagian besar wireless charger memiliki output sekitar 5W (5V / 1A), yang tentu saja membuatnya cukup lamban untuk mengisi baterai, bahkan butuh semalaman untuk mengisi baterai hingga full. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi charger wireless terbaru LG, di mana dalam siaran pers LG menyatakan bahwa produk barunya akan dapat mengisi baterai 0-50% dalam waktu setengah jam, namun kapasitas baterai yang dimaksud tidak disebutkan.

Saat ini Samsung memiliki charger wireless yang memiliki kemampuan untuk mengisi baterai 3000mAh pada Galaxy S7 selama 2 jam lebih sedikit. Jadi, jika LG mengklaim bahwa wireless charger miliknya memiliki kecepatan setara kabel, maka untuk mengisi baterai hingga full harus kurang dari 2 jam.

 

Charger LG sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh WPC, berarti itu kompatibel dengan semua perangkat berlabel Qi. Charger wireless ini akan tersedia pada akhir bulan ini di Amerika Utara, Eropa, dan Australia, namun sayangnya untuk harga belum diungkapkan perusahaan Korea Selatan itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here