Produsen smartphone asal Korea Selatan, LG baru-baru ini telah meluncurkan sebuah smartphone kelas entry level di Amerika Serikat dengan seri LG K3. Untuk mengisi jajaran smartphone entry level, LG telah membekali smartphone ini dengan berbagai spesifikasi yang mumpuni di kelasnya agar dapat bersaing dengan para kompetitornya.

LG-K3

LG K3 membawa layar seluas 4,5 inci dengan jenis panel IPS dan beresolusi 854 x 480 piksel. Sementara untuk dapur pacunya, smartphone ini ditenagai chipset Snapdragon 210 yang memiliki prosesor quad core 1.1GHz yang disandingkan dengan RAM 1GB dan ROM sebesar 8GB, dimana pengisian masih bisa diperluas dengan microSD. Sementara untuk sistem operasinya sudah menjalankan OS Android 6.0.1 Marshmallow dibalut dengan antarmuka LG UX UI Lite.

back

Untuk melengkapi sisi konektivitasnya, smartphone ini telah dibekali dengan berbagai fitur, termasuk dual SIM, 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, dan GPS. Tentu sebagai ponsel kelas entry level, spesifikasi yang ditawarkan oleh LG sudah terbilang memenuhi standar. Sedangkan untuk urusan fotografi, LG K3 sudah berbekal kamera utama beresolusi 5MP dengan fitur autofokus dan LED flash. Sementara untuk selfie dapat menggunakan kamera depan beresolusi 3MP.

Smartphone ini juga sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 1940mAh yang diklaim dapat mencukupi kegiatan sehari-hari. Bicara soal harga, LG K3 dibanderol dengan harga yang terbilang terjangkau, yakni hanya $80 atau setara dengan Rp1 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here