Pada April 2011, LG telah mengumumkan bahwa mereka membeli lisensi ARM Cortex A15 CPU dan ARM Mali-T604 GPU yang di mana prosesor ini juga digunakan oleh Exynos 5250, yang dirancang Samsung dan terdapat pada perangkat Samsung Nexus 10 dan Chromebook Samsung.

Tapi LG pun memiliki kemampuan mendesain dan memproduksi hardware termasuk chip. Maka mereka saat ini informasinya telah menyiapkan 900 orang pendesain chip untuk merancang chip baru (system on chip) untuk ponsel maupun televisi.

Rencananya system on chip pertama LG dengan kode H13 akan diungkapkan pada acara CES 2013. H13 sendiri memiliki kepanjangan dari Home Entertainment 13 (13 merupakan jumlah tahun).  Namun LG tidak akan memproduksi sendiri chip hasil rancangan dan desain mereka, tetapi menyerahkannya pada TSMC yang juga membuat chip untuk Qualcomm dan mampu memproduksi dengan teknologi 28 nanometer.

LG sebenarnya produsen ponsel yang cukup oke, terbukti dengan produk mereka yaitu Nexus 4 dan LG Optimus G yang dianggap canggih oleh pasaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here