LG akhirnya meluncurkan LG Optimus 3D ,  handset Android 3D pertama dan kata  LG merupakan smartphone dengan arsitektur tri-dual pertama di dunia . Optimus 3D  menggunakan prosesor dual-core, dual-channel memori dan dual memori , yang menjadikan si ponsel ini memiliki fitur triple dual  . Bagian dual-core telah menjadi umum sekarang tapi 3D Optimus adalah kepalan untuk menggunakan dual channel dan karenanya dikatakan memiliki fitur memori dual, yang LG perhitungkan akan membuatnya lebih baik dan memang benar dalam kenyataannyaa. Memori Dual channel memang lebih baik dan pasti akan menghasilkan peningkatan nyata dalam kinerja berberapa aplikasi tertentu.

LG Optimus 3D menggunakan layar 4,3 inci WVGA dengan layar 3D yang tidak memerlukan kacamata khusus 3D. Ponsel ini juga dapat merekam video Full HD 1080p pada kecepatan 24fps dan 720p video pada 30fps, semua dalam 3D melalui lensa ganda 5 megapiksel di bagian belakang.

Optimus 3D  berjalan pada prosesor dual-core 1GHz TI OMAP4430 dengan Cortex A9 CPU dan GPU PowerVR SGX540. Smartphone ini memiliki RAM 512MB (2 x 256MB) dan memori internal 8GB, yang dapat diperpanjang melalui kartu microSD. Sayangnya, sepertiOptimus  2x , Optimus 3D masih berjalan pada Android 2.2 Froyo.
LG Optimus 3D  akan dijual pertama kali di Eropa dan kemudian di 60 negara selama beberapa minggu berikutnya. Tidak ada informasi harga LG Optimus 3D telah disebutkan sejauh ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here