Kemarin baru saja LG meluncurkan ponsel Android andalan berikutnya yang mengandalkan versi Android Froyo bernama LG Optimus Black. Hp ini memanfaatkan inovasi terbaru LG yaitu layar NOVA 4-inci – yang akan menjadi layar paling cemerlang sedunia. LG cukup gembar gembor pada teknologi NOVA, dan mengklaim layar ini adalah “paling terang,  jelas dan paling mudah dibaca” untuk ponsel di luar sana dengan tingkat kecerahan/brightness mencapai 700 nits.

Menurut LG, display NOVA mengkonsumsi energi 50% lebih rendah dari layar LCD biasa dan AMOLED pada tampilan putih seluruhnya. Kemampuan ini dikombinasikan dengan baterai 1500 mAh yang harusnya memberi kita ketahanan baterai yang mengesankan.

LG Optimus Black juga merupakan perangkat tipis dengan ketebalan hanya 9.2mm dan ringan juga dengan berat 106 gram. Handphone LG Optimus Black ini menyertakan kamera 2 megapiksel menghadap ke depan dan 5 atau 8 megapiksel di belakang yang satunya mampu merekam video HD. Versi Android nya adalah Froyo dengan UI Optimus 2.0,yang seharusnya akan mendapatkan update Gingerbread pada beberapa waktu ke depan.

Sepertinya LG tidak puas dengan kecanggihan layar paling terang sedunia dan kamera 2 megapiksel pertama untuk video-call, jadi menambahkan fitur canggih pertama kali di dunia di dalamnya yaitu –  Wi-Fi Direct. LG Optimus Black memiliki fitur Wi-Fi Direct inovatif yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan perangkat melalui koneksi Wi-Fi tanpa perlu sebuah hotspot Wi-Fi.

Sayangnya, klaim terakhir ini cukup kontroversial karena Samsung i9000 Galaxy S telah bersertifikat Wi-Fi Direct dan menunggu diaktifkan  pada bulan-bulan mendatang.

Detail lebih lanjut tentang LG Optimus Black  diharapkan muncul besok, sedangkan ponsel ini rencananya tersedia pada paruh pertama tahun 2011. Saat ini belum diketahui harga LG Optimus Black . (sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here