LG baru saja meluncurkan handphone Android QWERTY baru, namanya LG Optimus Chat. Sesuai namanya, LG Optimus Chat mengutamakan para penggila chatting. Namun seperti apa ponsel baru ini? Berikut ini sedikit ulasan mengenai LG Optimus Chat. Dilihat dari bentuk fisik, ponsel ini cukup menarik. LG menawarkan berbagai pilihan warna yang ditujukan untuk kawula muda, seperti warna hitam, perak, biru, merah dan pink.

Dengan adanya keypad QWERTY, para penggunanya dapat leluasa berchatting ria. Tombolnya yang lembut, membuatnya enak dipencet. Namun jarak yang terlalu sempti antar tombol menjadi kekurangan ponsel ini. Akibatnya bagi mereka yang membutuhkan kecepatan untuk mengetik, maka hal tersebut bisa menjadi permasalahan. Tak hanya itu, tombolnya juga terkesan terlalu tipis, hampir tak ada bedanya dengan dasar keypad.

Teknologi layar sentuh yang dimiliki Optimus Chat cukup menjanjikan. Layar sentuh berukuran 2.8 inci, 320×480 piksel cukup memberikan kepuasan. Layar ini dapat menampilkan secara penuh pada saat anda browsing di internet, terlebih ditunjang dengan teknologi layar sentuh yang memberi ponsel ini nilai plus.

Selain itu, ponsel ini juga memilki kamera yang cukup bagus, 3 megapiksel yang dapat merekam video dengan resolusi 640×480 piksel. Hasil gambarnya memang tidak cukup bagus, namun sesuai dengan harga yang ditawarkan. Ponsel ini menggunakan prosessor 600 MHz, yang memang jarang untuk sebuah ponsel android. Namun prosesor ini cukup untuk sebuah smartphone dengan resolusi yang tidak terlalu tinggi, yang tentu saja tidak membutuhkan prosessor berkemampuan tinggi.

Dengan adanya system operasi Android 2.2 Froyo, membuat ponsel ini sedikit ketinggalan dibandingkan dengan ponsel android lainnya. Namun Android 2.2 adalah system operasi yang cukup baik. Anda dapat mengakses seluruh fitur Android yang ditawarkan oleh Google dengan ponsel ini, seperti email dan sinkronisasi kalender. Anda juga dapat mengunjungi dan mengunduh Android Market dengan ponsel ini.

Untuk kemampuan berinternet, ponsel ini memberikan fitur yang cukup. Dengan adanya fasilitas 3G, anda dapat berinternet cukup lancar. Fasilitas lainnya, terdapat memori internal 140MB, dan memori eksternal yang dapat ditambahkan hingga 32GB. Selain itu terdapat Music player, video player and FM radio sebagai fasilitas hiburan.

 

Kesimpulannya, ponsel ini cukup menarik untuk para penggila chatting. Anda dapat berchatting ria dengan tombol QWERTY yang ditawarkan sekaligus mencoba-coba layar sentuh yang cukup lebar. Namun jangan berharap lebih dari itu. Kameranya yang standar, tak akan memberikan gambar yang bagus, pun juga dengan kemampuan prosessornya. Jangan harap anda bisa bermain game kualitas 3D dengan ponsel ini, cukup bermain game 2D saja.

 

www.youtube.com/watch?v=R4p_MRwInx0

Spesifikasi LG Optimus Chat:

Dimensions: 59 x 109 x 16.25 millimetres
Mass: 122 grams (battery included)
Software;Environment
Embedded-Operating-System: Google Android 2.2.1
Browse devices running this OS
Microprocessor,_Chipset
CPU+Clock: 600 MHz
CPU: Qualcomm MSM7227
Browse devices based on this microprocessor
Memory,+Storage:capacity
RAM+capacity: 512 MiB
Display
Display_Type: color transflective TFT , 262144 scales
Display_Diagonal: 2.8 ”
Display+Resolution: 240 x 320
Sound
Microphone(s): mono
Loudspeaker(s): mono
Audio;Output: 3.5mm
Cellular_Phone
Cellular;Networks: GSM850, GSM900, GSM1800, GSM1900, UMTS900, UMTS2100
Cellular:Data_Links: CSD, GPRS, EDGE, UMTS, HSDPA
Call_Alert: 40 -chord melody
Vibrating;Alert: Supported
Speakerphone:: Supported
Control:Peripherals
Positioning:Device: Multi-touch screen
Primary;Keyboard: Slide-out QWERTY-type keyboard
Directional:Pad: Not supported
Scroll:Wheel: Not supported
Interfaces
Expansion+Slots: microSD, microSDHC, TransFlash
USB: USB 2.0 client, 480Mbit/s
micro-USB
Bluetooth: Bluetooth 2.1 + EDR
Wireless:LAN: 802.11b, 802.11g
Infrared_Gate: Not supported
Multimedia-Telecommunication
Analog:Radio:Receiver: Not supported
Digital+Media-Broadcast-Tuner: Not supported
Satellite;Navigation
Built-in:GPS-module: Supported
Complementary:GPS:Services: Assisted GPS, QuickGPS, Geotagging
Built-in;Digital_Camera
Main_Camera: 3.15 MP
Autofocus:(AF): Supported
Additional:Details
Built-in-accelerometer: Supported
Battery: removable

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here