(kredit: LG)

Soal inovasi di bidang display, LG memiliki cabang perusahaan bernama LG Display yang selama ini terbilang sukses bersaing di industri display. LG Display juga tak ingin ketinggalan dalam ajang CES 2018 yang berlangsung di Las Vegas, AS dimana perusahaan memerkenalkan display OLED terbaru miliknya yang juga diklaim sebagai pertama di dunia.

LG Display OLED Rollable (kredit: LG)

Salah satu display yang diperkenalkan oleh raksasa Korea Selatan ini adalah layar fleksibel 65 inci beresolusi 4K, dimana kelebihan utama display ini adalah dapat digulung seperti koran. Namun tak hanya itu saja, LG juga memamerkan panel OLED 88 inci beresolusi 8K miliknya yang sudah pernah dipamerkan sebelumnya.

Dengan sifat fleksibilitas dari layar OLED 65 inci milik LG membuatnya lebih mudah untuk diletakkan di sudut-sudut. Selain itu, ukurannya yang kecil juga membuat penempatan display tersebut sangat cocok bagi ruang yang sempit, sehingga Anda dapat menempatkan display ini dimana saja tanpa khawatir ruangan menjadi sesak.

Tak hanya memamerkan display pertama di dunia yang dapat digulung, LG juga mengumumkan bahwa mereka telah meng-upgrade teknologi IPS, dimana panel layar IPS sekarang memiliki IPS nano-color. Menurut LG, teknologi ini untukmengekspresikan warna yang kaya menggunakan nano partikel reproduksi warna yang tinggi, dan teknologi IPS, yang meningkatkan transmisi dan mengurangi intensitas cahaya yang dipantulkan pada panel.”

Pengumuman display terbaru dari LG ini tentu saja akan semakin mempersengit persaingannya dengan produsen lain, dimana salah satu perusahaan pesaing terberat LG adalah Samsung yang juga tengah menggarap display fleksibel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here