Seperti Samsung yang memiliki divisi sendiri untuk mengembangkan panel layar, sang rival dari negara yang sama yakni LG juga mengandalkan LG Display untuk mengembangkan panel layar miliknya. Baru-baru ini LG Display memperkenalkan apa yang diklaim sebagai layar OLED pertama di dunia yang fleksibel dan transparan. LG Display sendiri sudah menjadi nama yang dikenal baik di pasar panel OLED berukuran besar. Dikatakan bahwa pencapaian terbaru ini semakin memperkuat kepemimpinannya di segmen pasar OLED ini.

lg-77-oled-2

“LG Display telah secara konsisten mengembangkan teknologi fundamental yang memungkinkan display OLED berukuran besar dan transparan bekerja sama dengan pemerintah Korea, yang melihat OLED sebagai teknologi display masa depan,”¬†kata Samsung dalam siaran pers yang dikirim hari ini.

Sebelumnya LG juga diketahui telah memperkenalkan panel layar rollable OLED 18 inci yang fleksibel dengan 30 radius lengkungan pada tahun 2014 lalu. Selain itu, mereka juga meluncurkan panel OLED transparan berukuran 55 inci dengan transparansi 40 persen pada tahun 2016 lalu.

lg-77-oled-1

Layar OLED seluas 77 inci yang fleksibel dan transparan ini memiliki resolusi Ultra HD 3840 x 2160 piksel yang memiliki transparansi 40% dan memiliki radius lengkungan 80. Perusahaan ini juga menambahkan bahwa mungkin saja menggulung layar ke radius 80mm tanpa harus khawatir dengan fungsi layar akan terpengaruh.

Tentu kita tidak akan berharap LG akan merilis TV seluas 77 inci dengan panel layar ini. Ini lebih mengarah pada penerapan panel tersebut pada perangkat-perangkat lain, meski belum diketahui kapan dan produk apa yang akan mengusung panel layar ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here