LG K10 (kiri) dan LG K7 (kanan)

Di awal tahun 2016 ini, banyak vendor-vendor yang menawarkan produk terbaru mereka. Tidak lepas juga salah satu perangkat yang sudah menjadi kebutuhan primer manusia sekarang, yaitu smartphone. Kita tahu bahwa saat ini banyak vendor yang tengah mempersiapkan perangkat smartphone andalan mereka, demi menggaet minat para konsumen. Berbekal dengan spesifikasi gahar dan terkini, tentu smartphone tersebut memiliki kisaran harga yang cukup bikin dompet langsung kosong.

LG K10 (kiri) dan LG K7 (kanan)
LG K10 (kiri) dan LG K7 (kanan)

Namun strategi tersebut ternyata tidak berlaku untuk LG yang mana pada ajang CES 2016 ini, LG justru memperkenalkan produk kelas mainstream, dengan spesifikasi yang bisa dibilang cukup. Dikutip dari Ubergizmo, Selasa (5/1/2016), pada ajang tahunan tersebut, LG memperkenalkan jajaran smartphone terbaru mereka, pada lini seri K. Ada dua varian untuk seri K kali ini, yaitu LG K10 dan K7, nah apa perbedaan keduanya?

LG K10

Untuk LG K10, smartphone ini dibekali dengan layar seluas 5,3 inci yang memiliki resolusi HD. Nah uniknya, pada seri K10 ini ada dua opsi, yaitu yang sudah mendukung jaringan 4G LTE, atau masih sebatas 3G. Soal chipset, smartphone ini akan menggunakan prosesor quad core dengan kecepatan 1.2GHz atau 1.3GHz, dan varian lainnya akan menggunakan prosesor octa core dengan kecepatan 1,14GHz. Sayangnya belum tahu prosesor besutan siapakah yang akan disandingkan pada LG K10 ini.

lg-k10-0
Penampakan LG K10 dengan bodi ramping dan tepian layar yang melengkung

Soal RAM, LG K10 ini akan dibekali dengan beberapa pilihan opsi RAM sebesar 2GB 1,5GB dan 1GB. Untuk kapasitas penyimpanan internalnya sebesar 8GB atau 16GB. Kamera pada LG K10 versi 4G LTE akan dibekali dengan kamera utama 13 megapiksel dan 8 megapiksel kamera depan, sedangkan 8 megapiksel untuk kamera utama dan 5 megapiksel pada kamera depannya untuk versi 3G. Tidak ketinggalan ada suplai daya dari baterai berkapasitas 2.300mAh.

LG K7

Bicara soal LG K7, smartphone ini tidak seperti seniornya, karena spesifikasi yang disuguhkan tergolong standar. Namun masih sama, terdapat varian yang sudah mendukung jaringan 4G LTE dan 3G. Seperti penggunaan prosesor quad core berkecepatan 1,1GHz pada versi 4G LTE dan prosesor quad core 1,3 GHz pada versi 3G. Opsi RAM nya pun hanya menyediakan dua jenis, yaitu 1,5GB dan 1GB saja.

LG K7 yang berada satu tingkat di bawah LG K10
LG K7 yang berada satu tingkat di bawah LG K10

Layar pada LG K7 ini juga lebih kecil, yaitu hanya seluas 5 inci saja dengan resolusi FWVGA. Kamera pada LG K7 juga tidak sehebat kakaknya, karena hanya menyediakan opsi kamera utama 8 megapiksel atau 5 megapiksel, tergantung dari variannya. Smartphone ini juga berbekal baterai berkapasitas 2.125mAh.

Yang unik adalah, pada bagian tepi layar, kedua smartphone ini memiliki desain lengkung yang tidak jauh berbeda. Untuk sistem operasinya, keduanya mengusung versi yang sama, yaitu Android 5.1 Lollipop.

Bagi yang bertanya berapa harga smartphone ini, kami belum bisa memberikan informasi tersebut karena dari pihak LG sendiri tidak menyebutkan berapa. Namun dipastikan untuk LG K7 akan berada dikisaran 2-2,5 juta Rupiah, dan LG K10 ada direntang harga 2,5-3 juta Rupiah.

(ND/Ubergizmo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here