Teknologi yang ada saat ini memang sangat canggih. Salah satunya adalah berbentuk sebuah layar fleksibel. Beberapa jenis prototype layar fleksibel dari beberapa perusahaan pun telah muncul ke publik. Baik itu Nokia, Samsung dan kini adalah LG. Bahkan perusahaan asal Korea Selatan tersebut kini mempunyai sebuah layar OLED fleksibel berukuran 18 inci.

Layar OLED tersebut mempunyai resolusi 1200 x 810 piksel. Sebuah resolusi yang rendah untuk layar seukuran tersebut. Namun yang perlu diingat, layar tersebut masih berupa prototype, jadi bisa saja resolusinya akan terus diperbaiki. Salah satu yang menarik dari layar fleksibel ini adalah kemampuannya yang bisa digulung seperti halnya roti gulung.

oled fleksibel_1

Selain itu, LG juga menjanjikan akan segera menyediakan layar OLED fleksibel dengan ukuran yang lebih besar pada tahun 2017 mendatang. Bahkan layar tersebut dijanjikan mempunyai ukuran lebih dari 60 inci dengan resolusi Ultra HD dan panel transparan.

oled fleksibel_2

Panel transparan, ujar LG, akan mampu memberikan pengalaman yang lebih baik dibandingkan panel biasa. Mereka mengatakan kalau panel transparan mempunyai angka transmitansi tiga kali lebih tinggi dibandingkan LCD biasa. Hal ini selanjutnya akan memberikan gambar yang lebih jelas.

via Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here