Hari ini LG mengumumkan perilisan smartphone terbaru yang bernama LG Stylus 2. Ini merupakan brand smartphone baru yang pertama kali diungkapkan oleh perusahaan bulan lalu sebagai penerus LG Stylo atau yang lebih sering disebut sebagai LG G4 Stylus yang meluncur tahun lalu.

LG-Stylus-2-1

LG Stylus 2 pertama kali diluncurkan di Korea Selatan dan akan mulai dijual pada pekan ini. Sedangkan untuk harganya sendiri, smartphone ini dibanderol 396,000 KRW atau sekitar 4,3 juta Rupiah untuk kurs saat ini. Menurut laporan situs asal korea, Yonhap News, akhir bulan ini handset tersebut juga akan tersedia untuk Amerika Utara dan wilayah Eropa.

Smartphone ini memiliki layar 5,7 inci dengan resolusi HD 720p dan memiliki kepadatan 258ppi. Meski terlihat besar, namun desain dari smartphone ini nampak elegan karena mengadopsi desain dari jajaran smartphone flagship milik LG. Smartphone yang menjalankan OS Android 6.0 Marsmallow ini menggunakan frame yang terbuat dari bahan metal dan tentu hadir dengan pen stylus. Untuk akurasinya sendiri telah ditingkatkan berkat nano-coating tip.

Pen stylus baru tersebut juga membawa fitur baru yang disebut Pen Keeper, yang akan menampilkan pesan popup ketika stylus tidak berada di slot pena. Dengan deketeksi semacam ini, akan mengurai resiko pengguna kehilangan pen stylus mereka.

LG-Stylus-2

Belum diketahui jenis apa prosesor yang digunakan smartphone ini, namun setidaknya kita telah mengetahui smartphone akan ditenagai prosesor quad core 1,2GHz. Untuk kapasitas RAM, smartphone ini memiliki kapasitas 2GB untuk pasar Korea, sedangkan untuk pasar lain kemungkinan hanya sebesar 1.5GB saja.

Smartphone telah mendukung jaringan 4G LTE dan memiliki kamera utama 13MP dan 8MP untuk kamera depannya. Untuk kapasitas penyimpanan terdapat ROM sebesar 16GB yang tentunya masih dapat diekspansi menggunakan micro SD. Tak lupa baterai berkapasitas 3.000mAh juga telah dimiliki smartphone ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here