Tren kamera memang berubah-ubah setiap tahunnya, jika beberapa tahun lalu hanya penggemar olahraga dan pecinta kegiatan outdoor saja yang lebih menyukai kamera aksi atau action cam, kini banyak kalangan yang menggunakan action cam untuk sekedar selfie. Melihat peluang yang menjanjikan di bidang ini, banyak perusahaan yang mulai meluncurkan action cam mereka, salah satunya adalah LG.

LG-Action-CAM-LTE-2-800x480

Langkah LG dalam menghadirkan action cam ini sepertinya mengikuti langkah HTC yang sebelumnya telah meluncurkan action cam. Namun action cam milik LG ini berbeda dengan kebanyakan action cam lain, karena LG Action Cam LTE sudah mendukung fitur streaming. Meski sebuah action cam, namun LG mengklaim kamera ini dapat digunakan sebagai CCTV seperti diletakan di dash mobil.

LG-Action-CAM-LTE-1-768x1024-480x640

Memang jarang sekali action cam yang sudah memiliki jaringan LTE untuk melalukan live streaming footage. Karena kebanyakan masih mendalkan jaringan nirkabel WiFi. Kamera ini telah mengantongi sertifikat IP67 yang berarti kamera ini tahan terhadap air dan debu yang sangat cocok untuk kegiatan outdoor. Namun bagi pengguna yang ingin merekam di dalam air, terdapat case khusus untuk melakukan kegiatan di dalam air.

Menariknya, LG membekali kamera ini dengan baterai sebesar 1400mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 4 jam ketika digunakan untuk merekam video dengan resolusi Full HD. Tak hanya itu saja, kamera ini juga dapat merekam video hingga resolusi 4K/Utra HD @30fps, Full HD @ 60fps, dan HD di 120fps. Namun sayangnya belum ada infromasi terkait harganya, sementara perilisan kamera ini diharapkan bulan depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here