LG Umumkan Modul Kamera Sekaligus Pemindai Iris Mata, Bakal Diusung LG G6?

LG Umumkan Modul Kamera Sekaligus Pemindai Iris Mata, Bakal Diusung LG G6?

by -
BeritaTeknologi.com

LG dan Samsung merupakan perusahaan dari negara yang sama, yakni Korea Selatan, namun kedua perusahaan ini bersaing sangat ketat, baik dalam penjualan smartphone maupun untuk memasok komponen kepada produsen lain. Seperti yang diketahui, saat ini banyak perusahaan yang mulai meninggalkan Samsung, dan LG sendiri malah terlihat cukup bersinar akhir-akhir ini sebagai pemasok komponen.

lg-innotek

Sebelumnya LG telah menegaskan jika mereka menjadi pemasok utama komponen layar OLED fleksibel yang digunakan oleh Mi Note 2. Selain itu LG juga disebut-sebut bakal menjadi pemasok baterai Samsung Galaxy S8. Nah, baru-baru ini anak perusahaan LG, Innotek telah mengumumkan sebuah modul kamera baru untuk smartphone, yang tak hanya berfungsi sebagai kamera, namun juga sebagai pemindai iris mata.

Modul ini telah dipamerkan di ajang pameran teknologi Korea Electronics Fair. Ini merupakan modul all-in-one karena memiliki dua fungsi sekaligus. Kabarnya, modul ini akan diusung oleh smartphone LG G6 pada tahun 2017 mendatang.

Smartphone Samsung Galaxy Note 7 menjadi yang pertama dalam menggunakan modul serupa, namun sayangnya kiprah Galaxy Note 7 memikat konsumen hanya seumur jagung, karena Samsung secara resmi menariknya dari peredaran. Jika modul ini dibandingkan dengan modul serupa yang sudah ada, modul ini memiliki volume yang lebih kecil, dari 0,47cm³ menjadi 0,36cm³.

Seperti yang diketahui, fitur pemindai iris mata sendiri nantinya akan berfungsi sebagai otentifikasi identitas pengguna, seperti untuk membuka kunci atau melakukan pembayaran mobile. Besar harapan perusahaan bakal mengumumkan smartphone flagship LG G6 pada ajang pameran MWC tahun 2017 mendatang, tepatnya pada bulan Februari 2017. Selain modul ini, LG G6 juga diharapkan datang dengan chipset terbaru Snapdragon 830 dan RAM sebesar 6GB.