Google baru saja menggulirkan pembaruan sistem operasi pada untuk perangkat smartphone-nya. Mengusung nama Nougat, yang merupakan kue asal Perancis, sistem operasi ini menjadi seri ke-7 meneruskan perjuangan Android 6.0 Marshmallow. Tidak hanya itu saja, banyak sekali yang baru pada sistem operasi ini, seperti dukungan virtual reality (VR) yang lebih optimal.

Namun pada awal kemunculan Android 7.0 Nougat, sistem operasi ini untuk sekarang hanya perangkat Google Nexus-lah yang dapat mencicipi pertama kalinya. Tapi jangan khawatir, bagi Anda yang ingin meminang smartphone baru dan ingin merasakan sistem operasi kue Nougat, jangan terburu-buru.

lg-v20

Pasalnya Google telah menyatakan bahwa smartphone terbaru dari LG V20 bakal menjadi smartphone terbaru, yang pertama menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Seperti yang dilansir dari Softpedia, Selasa (23/8/2016), pada halaman resmi Android, juga menayangkan LG V20 akan menjadi smartphone non-Nexus yang pertama kali cicipi sistem operasi terbaru Google tersebut.

Dari desas-desus yang beredar, LG sendiri bakal mengumumkan smartphone V20 pada 6 September mendatang. Kemungkinan besar perusahaan asal negeri Ginseng ini bakal memperkenalkan melalui ajang IFA 2016 yang berlokasi di Berlin, Jerman, lantaran ajang tersebut juga berlangsung mulai dari 2 hingga 7 September.

Spesifikasi LG V20 ini masih belum bisa dipastikan seperti apa, namun smartphone penerus G5 ini bakal menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820. Selain itu, ada layar dengan luas 5,7 inci dengan resolusi Quad HD, serta satu layar tambahan seperti pada LG V10. Tidak ketinggalan ada RAM dengan kapasitas 4GB yang siap digeber untuk aktivitas multitasking.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here