LG V20 Resmi Masuk Ke Indonesia, Berapa Harganya?

LG V20 Resmi Masuk Ke Indonesia, Berapa Harganya?

Setelah cukup lama dinanti, akhirnya LG resmi meluncurkan smartphone flagship terbarunya ke Indonesia. LG V20 hari ini telah resmi masuk ke pasar Indonesia, dimana hal tersebut diungkapkan langsung oleh LG Indonesia melalui akun Twitter resmi milik perusahaan asal Korea Selatan itu. Dengan begitu, ini artinya LG V20 berhasil memenuhi syarat TKDN yang selama ini menjadi penghambat masuknya ponsel-ponsel dari brand luar negeri.

lg-v20

Sebelumnya perusahaan juga sempat memboyong LG V20 di ajang IHEAC Show 2016, yang dimulai pada 17 hingga 20 November lalu di Menara Peninsula Hotel Jakarta, dimana bagi calon pembeli yang penasaran dengan kemampuan smartphone ini bisa mencobanya sendiri. Bahkan pengunjung juga bisa bertanya-tanya mengenai LG V20 langsung dengan Presdir LG Mobile, Mr. Jang.

Selain itu, ada yang spesial dari kehadian LG V20 ke Indonesia. Jika versi internasional LG V20 memiliki satu slot SIM, maka hadirnya LG V20 ke Indonesia telah membawa fitur dual-SIM yang masih sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Selain mengandalkan fitur dual-SIM, smartphone ini juga mengandalkan kemampuan di sektor kamera dan audio yang menjadi salah satu nilai jual utama.

Di sektor audio, LG V20 dibekali dengan teknologi Hi-Fi Quad DAC yang memberikan kejelasan suara hingga 50% lebih tinggi ketimbang menggunakan single DAC. Selain itu, hadirnya 3 Mikrofon AOP (Acoustic Overload Point) Tinggi memungkinkan Anda untuk merekam adegan di acara olahraga tanpa sorakan fans yang mengganggu.

customize-your-video-des_v20_m01a

Sementara untuk kamera, LG V20 mengusung setup dual-kamera di bagian belakang, yakni 13MP dengan sudut pandang 135° + 8MP dengan sudut pandang 75°. Tentu kamera utama dapat menghasilkan foto yang berbeda dari biasanya. Selain itu, LG juga telah menyertakan fitur lain seperti Laser Detection Auto Focus, Phase Detection Auto Focus, dan Kontras teknologi AF yang mampu menyesuaikan pengambilan gambar sesuai dengan kondisi cahaya. Sementara kamera depannya beresolusi 5MP yang memiliki sudut pandang luas.

Untuk hardware-nya, LG V20 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang memiliki CPU Quad-core 2.15 GHz. Selain itu ada juga RAM sebesar 4GB dengan penyimpanan internal 64GB yang masih bisa diperluas menggunakan microSD hingga 2TB. LG V20 adalah smartphone Android Nougat pertama yang resmi masuk Indonesia.

made-for-the-1600x1270_v20_m01a

LG V20 juga dikatakan sebagai smartphone ramping yang cukup tangguh berkat bodi metal dari bahan Si-PC yang tahan goncangan dan telah mendapakatkan sertifikasi Standar Militer AS (MIL STD-810G). Untuk layarnya, smartphone ini mengusung layar seluas 5,7 ini dengan resolusi 1440 x 2560 piksel dan sudah dilapisi dengan Gorilla Glass 4. Tak lupa baterai sebesar 3.200mAh juga sudah diusung smartphone ini.

Harga resmi LG V20 di Indonesia seharga Rp9.499.000 dan ada potongan harga selama masa pre-order sebesar Rp750.000, sehingga harga pre-order menjadi Rp8.749.000. Pre-order sendiri bisa dilakukan secara online maupun offline, mulai tanggal 25 November 2016.

NO COMMENTS

Leave a Reply