LG V30 Bakal Usung Kamera dengan Aperture F/1.6?

LG V30 Bakal Usung Kamera dengan Aperture F/1.6?

Bocoran mengenai LG V30 semakin hari semakin bermunculan, dimana baru-baru ini telah terlihat render yang diklaim sebagai LG V30. Bocoran render baru tersebut juga mempertegas render sebelumnya, dan seperti yang diduga bahwa desainnya tampak sama dengan LG G6. Namun LG tampaknya ingin menambahkan fitur yang belum ada di LG G6, yakni kamera yang lebih mumpuni.

Berbicara tentang smartphone flagship yang sudah diluncurkan tahun ini, beberapa dari mereka yang memiliki kamera dengan aperture terkecil adalah Samsung Galaxy S8 dan HTC U11, dimana kamera kedua smartphone tersebut memiliki aperture f/1.7. Jika bocoran ini benar, maka LG V30 akan menjadi smartphone pertama yang memiliki kamera dengan aperture f/1.6.

Ya, salah satu sensor dual-kameranya diduga akan memiliki aperture rendah, dimana semakin kecil angkanya semakin baik sensor dalam menangkap cahaya yang masuk. Dengan begitu, menangkap foto dalam kondisi minim cahaya bukan masalah lagi. Aperture yang semakin rendah juga bisa menghasilkan gambar dengan objek foto semakin fokus, sementara latar belakangnya menjadi kabur atau blur.

Kehadiran LG V30 sendiri akan menjadi pesaing Samsung Galaxy Note 8 dan iPhone 8 yang akan diluncurkan dalam waktu berdekatan. Untuk LG V30 sendiri diharapkan meluncur pada 31 Agustus mendatang, tepat sehari sebelum ajang IFA 2017 digelar.

NO COMMENTS

Leave a Reply