LG W Series, TV Oled 4K Terbaru Berukuran Super Tipis Hanya 2,54...

LG W Series, TV Oled 4K Terbaru Berukuran Super Tipis Hanya 2,54 Milimeter!

BeritaTeknologi.com

Pada 2017 ini, LG tidak hanya meluncurkan laptop LG Gram terbaru yang memberikan fitur laptop ringan dengan baterai tahan 24 jam. Perusahaan asal Korea Selatan ini juga turut meluncurkan sebuah TV OLED beresolusi 4K yang mereka sebut dengan nama LG W Series.

lg w-1

Keunggulan utama dari TV LG ‘wallpaper’ ini adalah ukurannya yang sangat tipis. Bayangkan saja, sebuah TV dengan resolusi tinggi ini mempunyai ketebalan hanya 2,54 milimeter! Ukurannya yang tipis tersebut pun memberikan kemudahan pada saat menempelkan TV ini pada dinding. Dari sinilah penyebutan produk ini sebagai TV wallpaper bermula.

lg w-2

Lalu, bagaimana dengan komponen elektronik yang ada pada TV super tipis ini? Bagaimana mungkin semua komponen tersebut bisa muat pada layar super tipis? Jawabannya terletak pada sebuah soundbar yang menjadi rumah untuk berbagai komponen elektronik dari TV ini. Termasuk di dalamnya adalah tiga koneksi USB, empat port HDMI, optical audio port, dan lain-lain.

Ukurannya yang tipis juga memberikan bobot yang ringan pada TV beresolusi tinggi ini. Pihak LG saat ini memiliki dua versi TV OLED super tipis W Series, yakni berukuran 65 inci dan 77 inci. Untuk versi 65 inci, memiliki bobot 7kg. Sementara untuk versi 77 inci, punya bobot mencapai 12kg.

Pada ajang CES 2017, pihak LG pun mendemonstrasikan kecanggihan dari produk TV OLED terbarunya ini. TV yang lebih terlihat sebagai sebuah hiasan dinding ini memiliki tampilan warna yang cerah dan tajam. Suaranya juga menggelegar dengan teknologi Dolby Atmos. Hanya saja, belum ada informasi harga yang telah diumumkan oleh LG. Namun, dengan kecanggihan yang dimilikinya, tidak mengherankan kalau TV ini dipatok dengan harga lebih dari Rp70 juta.

(BHK)

NO COMMENTS

Leave a Reply