Selama ini kita mengharapkan LG mengumumkan smartphone baru, dan baru-baru ini raksasa Korea Selatan tersebut memang mengumumkan smartphone terbaru. Bukan LG G6 yang diluncurkan perusahaan, melainkan LG X Power 2 yang merupakan generasi kedua dari handset yang berfokus pada kapasitas baterai besar.

LG-X-power-2-1

Seperti namanya, LG X Power 2 kali ini mengusung baterai yang besar, yakni 4.500 mAh yang diklaim mampu bertahan sepanjang akhir pekan tanpa diisi ulang dan mampu memberikan waktu memutar video hingga 15 jam dan jika digunakan sebagai navigasi peta dapat bertahan hingga 14 jam. Bagi Anda yang gemar browsing, smartphone ini mampu bertahan hingga 18 jam. Menariknya, bila baterai habis Anda bisa mengisi penuh baterai dalam waktu 2 jam berkat fitur fast charging.

LG-X-power-2

Sedangkan untuk spesifikasi lain, LG X Power 2 mengusung layar seluas 5,5 inci beresolusi HD In-cell dan didukung oleh chip yang modelnya belum diketahui namun merupakan chip octa-core dengan frekuensi 1.5GHz. Ada juga 2GB RAM dan 16GB penyimpanan internal yang dapat diperluas sampai 2TB menggunakan microSD.

Sedangkan untuk sektor kamera, LG telah dijejali dengan kamera utama 13MP yang diklaim memiliki sudut pandang yang luas. Sedangkan untuk selfie atau video call dapat menggunakan kamera depan beresolusi 5MP. Karena merupakan smartphone keluaran baru, sudah sepatutnya jika LG X Power 2 mengusung OS Android 7.0 Nougat langsung dari kotak.

LG-X-power-2-2

Perangkat ini memiliki dimensi 154,7 x 78,1 x 8.4mm dan berat 164 gram. LG X Power 2 tersedia dalam warna hitam, titanium, biru, dan emas. Diharapkan smartphone ini tersedia di pasaran pada bulan Maret, setelah dipamerkan di MWC 2017. Sayangnya untuk harga belum diketahui.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here