Walaupun Meego tak terlalu terdengar gaungnya sebagai sistem operasi mobile, bukan berarti Meego undur diri dari kancah persaingan. Kini Meego berbalik melirik ke arah pasar netbook. Hal ini dibuktikan oleh kehadiran Meego pada mini notebook Fujitsu LifeBook MH330.

Fujitsu LifeBook MH330 memang bukan model laptop keluaran terbaru, tapi model ini sudah beberapa kali diupgrade. Dengan ukuran layar imut 10.1 inchi WSVGA LED Backlight dengan resolusi 1024×600, mini notebook ini dibundel dengan processor Intel Atom N455 berkecepatan 1.66GHz dan 1GB RAM. Kapasitas hardisk yang ditawarkannya adalah sekitar 250GB. Beratnya yang berukuran 1.1kg dan ketebalan 18.5mm, netbook ini bisa dibilang sangat ramping di kelasnya.

“LifeBook MH330 ini sangat spesial dibuat untuk pribadi yang mobile. Dengan bodi ramping dan ringan, netbook ini sangat mudah bila dibawa bepergian. Apalagi dengan ukurannya, ketipisan dan beratnya, orang bahkan tak akan menyangka kalau ada laptop di tas Anda.” ujar Lim Teck Sin, direktur marketing produk di area Asia Pasifik.

Untuk dapat memindahkan data Anda ke media lain, terdapat banyak cara untuk melakukannya yaitu dengan menggunakan Bluetooth v.2.1, slot kartu memori 5-in-1, jaringan Wireless LAN 802.11b/g/n.

Nah, untuk Anda yang hobi ngopi-ngopi, LifeBook MH330 akan sangat memahami kesibukan Anda, sehingga Anda tak perlu khawatir bila seketika tanpa sengaja, Anda menumpahkan kopi ke atas keyboard, tenang saja karena keyboard ini sudah dilindungi oleh teknologi Spill-resistant yang dapat menahan efek tumpahan dari minuman Anda. Selain itu laptop dengan konsep peduli lingkungan ini bila dibilang sangat hemat energi.

Tertarik untuk memiliki LifeBook MH330 berbasis Meego ini, sabar saja, karena kabarnya netbook imut ini siap dibandrol dengan kisaran harga sekitar 400 USD (sekitar 4 juta rupiah saja).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here