Minggu lalu, muncul kabar yang mengatakan bahwa salah satu pabrik elektronik pemasok Samsung, HEG Electronics, melakukan tindakan kecurangan. Menurut laporan LSM bernama China Labor Watch, HEG mempekerjakan ratusan anak di bawah umur sebagai pekerja. Tak hanya itu, para pekerja itupun dibayar dengan gaji yang lebih rendah dibandingkan dengan gaji pegawai konvensional.

Kini pihak pemerintah Cina pun mendalami laporan tersebut. Dalam sebuah investigasi, pihak pemerintah mengatakan bahwa mereka tidak menemukan adanya kekeliruan yang dilakukan oleh pihak HEG.

Dalam pernyataannya, pemerintah Cina mengatakan bahwa dua dari tujuh pekerja di HEG adalah karyawan dewasa. sementara sisanya adalah mereka yang berusia antara 16 tahun sampai 18 tahun. Menurut kebijakan pemerintah Cina, pekerja yang berusia di atas 16 tahun adalah hal yang legal.

Sebelumnya, Samsung juga sempat memberikan pernyataan mengenai laporan tersebut. Mereka mengatakan bahwa Samsung adalah sebuah perusahaan yang memiliki standar tinggi dalam hal kepegawaian. Hal itu pun mereka terapkan tidak hanya pada internal perusahaan, melainkan juga pada perusahaan rekanan.

(Via Ubergizmo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here