Samsung telah secara resmi memperkenalkan andalan terbarunya, yakni Galaxy Note 4. Publik pun memberikan respon yang sangat positif kedatangan phablet Android terbaru ini. Lalu, apa sebenarnya yang membuat smartphone ini menarik perhatian publik dunia?

Tak bisa disangkal lagi, kalau smartphone terbaru Samsung ini hadir dengan berbagai keunggulan. Di antaranya adalah layar berukuran raksasa 5,7 inci, sensor sidik jari dan beberapa aplikasi pendukung. Namun dari sekian banyak fitur yang ada di smartphone terbaru Samsung ini, terdapat lima di antaranya yang membuat Note 4 layak untuk dijadikan pegangan gadget terbaru.

Layar resolusi tinggi

Tak dimungkiri, keberadaan layar resolusi tinggi Quad HD pada Note 4 memang menjadi daya tarik utamanya. Handphone berlayar 5,7 inci ini menghadirkan resolusi 2560 x 1440 piksel yang sebelumnya dipunyai oleh produk LG G3. Tentu sebagai tetangga, Samsung tak mau kalah dengan LG.

samsung galaxy note 4

Keberadaan layar besar dengan resolusi tinggi ini pun memberikan keuntungan, terutama bagi para pebisnis. Dengan layar yang lebih besar, maka space kerja yang bisa dimanfaatkan pun lebih banyak. Terlebih pada saat digunakan untuk membuka file dokumen ataupun spreadsheet.

Fitur keamanan tinggi

Handphone ini punya fitur fingerprint scanner built-in yang memberikan peningkatan kualitas keamanan. Fitur tersebut mirip dengan yang sebelumnya ada pada Galaxy S5, yakni berfungsi untuk unlock handphone dengan mudah. Selain itu, scanner ini juga berguna untuk menggunakan Note 4 dalam Private Mode.

Galaxy Note 4 juga mendukung Knox, fitur keamanan yang dikembangkan oleh Samsung. Termasuk di dalamnya adalah Knox Workspace, di mana pengguna Note 4 bisa menjalankan aplikasi bisnis secara aman dalam profile yang terpisah.

Stylus canggih

Samsung Galaxy Note 4 ini hadir dengan fitur S Pen yang lebih canggih dibandingkan pendahulunya. Dengan desain yang lebih slim, gampang digenggam serta ujung pena yang mempunyai sensitivitas lebih tinggi. Anda pun bisa mengaktifkan menu Air Command dengan menekan tombol pada bagian sisinya. Di situ, Anda akan mendapati empat aplikasi catatan yang bisa dipakai, yakni Action Memo, Screen Write, Pen Window serta Smart Select.

Desain berbahan metal

Bentuk yang kokoh berkat bodi yang terbuat dari bahan metal juga menjadi keuntungan lain Galaxy Note 4. Namun di waktu yang bersamaan, desain ini juga membuat Note 4 punya bobot lebih berat dibandingkan pendahulunya. Sebagai tambahan, Samsung juga masih mempertahankan penggunaan bahan kulit sintetis pada bagian belakangnya. Bahan ini pun membuat smartphone ini cukup mudah untuk dipegang dan tak mudah slip.

Fitur multitasking baru

Melakukan multitasking memang bisa dilakukan pada seri Note sebelumnya. Namun pada Note 4 ini, fitur multitasking dapat dijalankan dengan lebih menarik. Terdapat beberapa opsi fitur multitasking yang bisa dimanfaatkan. Mode Multi Window memungkinkan layar terbagi menjadi dua bagian. Namun pada smartphone ini, Samsung menambahkan fitur multitasking baru, di mana akan muncul windows aplikasi yang ukurannya bisa diatur dan bahkan di-minimize.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here