Perangkat wearable saat ini memang cukup booming di dunia. Berbagai jenis perangkat wearable pun banyak diciptakan, baik dalam bentuk baju, kacamata, jam tangan dan lain-lain. amun tahukah Anda kalau dalam beberapa tahun terakhir sudah muncul banyak perangkat wearable unik dan tak pernah disangka?

Penasaran dengan perangkat-perangkat wearable tersebut? Berikut ini adalah lima perangkat wearable yang ada di dunia namun keberadaannya mungkin belum Anda ketahui.

1. Gaun LED milik Katty Perry

Penyanyi terkenal dunia, Katy Perry ternyata juga pernah memakai sebuah perangkat wearable, tepatnya sebuah gaun. Gaun milik Katty Perry tersebut dibuat oleh CuteCircuit dan dilengkapi dengan beberapa lampu LED yang bisa menyala.

gaun led katty perry

Katty Perry pun diketahui menggunakan gaun tersebut pada acara Met Gala 2010. Katty pun mengungkapkan kalau dirinya sangat menyukai gaunnya tersebut karena dia merasa kalau desainnya sangat futuristik.

2. Fitbark

Biasanya, perangkat wearable digunakan untuk manusia. Namun bagaimana kalau seekor hewan juga membutuhkannya? Salah satu perangkat wearable yang bisa dipakai untuk hewan, dalam hal ini adalah anjing bernama Fitbark. Perangkat ini berfungsi untuk memonitoring kesehatan dan tingkah laku hewan peliharaan. Tak hanya itu, Fitbark juga bisa digunakan untuk membandingkan dengan data dari anjing lain yang sama-sama memakai Fitbark.

Fitbark

3. Bra laki-laki

Perangkat wearable yang satu ini memang mirip dengan sebuah bra, bedanya ini digunakan oleh seorang laki-laki. Keberadaan perangkat wearable ini diketahui setelah seorang atlet rugby bernama Trent Hodkinson membuka bajunya. Perangkat wearable yang berbentuk mirip bra ii berfungsi untuk monitoring kondisi tubuh, dan digunakan pada saat pemulihan setelah cedera.

bra untuk laki-laki

4. Jaket GPS

Membawa GPS tak akan repot kalau Anda menggunakan jaket GPS yang dibuat oleh Wearable Experiments (We:eX). Jaket tersebut dilengkapi dengan aplikasi yang bisa memberikan arah kepada penggunanya. Jadi, pengguna jaket ini tak akan gampang tersesat pada saat berada di tempat yang kurang familer.

jaket gps

5. Kosmetik 3D Printed

Sebuah printer 3D bernama Mink hasil kreasi lulusan Harvard bernama Grace Choi mempunyai kemampuan yang unik. Printer 3D tersebut bisa digunakan untuk menghasilkan berbagai jenis alat-alat kosmetik seperti lipstick, eye shadow dan lain-lain. Keuntungan printer 3D ini adalah kemampuannya untuk menyediakan peralatan kosmetik dengan warna yang bervariasi sesuai keinginan penggunanya.

Selain lima perangkat wearable ini, tentunya sudah cukup banyak perangkat wearable lain yang kini banyak dijumpai di pasaran. Lalu, menurut Anda, mana yang paling unik dan menarik?

via ZDnet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here