Mungkin kita mengenal Line sebagai penyedia lananan messenger dan beberapa game untuk smartphone. Namun ternyata Line kini punya aplikasi launcher yang bernama Line Launcher. Dengan menggunakan aplikasi ini, nantinya tampilan home screen Anda akan diambil alih oleh Line Launcher dan Anda dapat mengkostumisasi home screen Anda sesuai selera.

line-launcher

Seperti launcher pada umumnya, dengan menggunakan Line Launcher pengguna dapat memilih tema-tema favorit, mengganti wallpaper, icon, dan widget sesuai selera masing-masing pengguna. Aplikasi yang dapat diunduh secara gratis ini menghadirkan karakter-karkter stiker yang terdapat pada aplikasi Line messenger, seperti Browny, Cony, dan Sally yang akan menghidupkan home screen smatphone Anda.

Line Launcher Browny

Line mengungkapkan bahwa sudah tersedia 3000 tema yang dapat diunduh secara gratis dan pengguna dapat mencampur-campur wallpaper dengan icon lain sesuai keinginan. Tak hanya sebatas menghadirkan fitur kostumisasi tampilan saja, Line Launcher juga memiliki fitur-fitur lain, seperti fitur detail kapasitas baterai, one tap boost untuk menghapus aplikasi yang masih berjalan di latar belakang, search engine dan masih banyak fitur lainnya.

Yang menarik dari launcher ini, Anda dapat menggunakan stiker layaknya di Line messenger yang dapat Anda letakan di manapun pada home screen Anda sebagai akses jalan pintas ke aplikasi atau URL web. Line sendiri telah menghadirkan beberapa aplikasi baru seperti locating-sharing app, keyboard, Line messenger versi ringan dan panggilan grup via Line yang ditujukan untuk menggaet pengguna yang lebih banyak lagi, Line sendiri dikabarkan tengah mengalami penurunan pendapatan yang mengharuskan menunda beberapa rencana.

release_image_LINE-Launcher_en03

Aplikasi yang serupa juga telah terlebih dulu hadir yakni Facebook Home, dimana aplikasi ini juga mengambil alih kontrol home screen dengan tampilan antarmuka khas Facebook. Line Launcher sebelumnya diduduki oleh Camp Mobile yang sekarang telah diambil alih oleh Line. Jika dulu Anda mendapati sebuah launcher bernama Dodol Launcher, kini aplikasi launcher tersebut berubah nama menjadi Line Launcher dengan menghadirkan fitur-fitur baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here