Pada acara yang digelar tanggal 7 September kemarin di San Francisco, Apple tak hanya mengenalkan iPhone 7, iPhone 7 Plus dan Apple Watch Series 2 saja karena perusahaan juga tak lupa memperkenalkan sistem operasi terbaru miliknya, yakni iOS 10. Sistem operasi mobile tersebut tidak akan lama lagi tersedia untuk perangkat yang mendukungnya.

apple-ios-10-release-date

Dikatakan iOS 10 akan tersedia pada tanggal 13 September mendatang. Seperti biasanya, nantinya iOS 10 ini akan tersedia bagi perangkat yang didukung melalui OTA (Over The Air). Beberapa perangkat yang akan mendapatkan iOS 10 termasuk iPhone 5, iPhone 5s, iPhone SE, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, dan tentunya duo iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang langsung menjalankan OS ini. Selain itu, iPod touch generasi ke-6, iPad mini 2 ke atas, iPad generasi ke-4, serta iPad Air dan iPad Pro juga akan mendapatkan iOS 10.

Bagi Anda yang belum tahu, iOS 10 sendiri bakal menghadirkan animasi, sticker dan fitur-fitur keren untuk layanan Messages. Selain itu, layanan asisten digital Siri juga bakal mendapatkan kemampuan yang lebih canggih untuk melakukan berbagai hal baru dan bekerja sama dengan aplikasi, redesain Maps, Photos, Apple Music dan News apps. Bahkan pengguna juga dimungkinkan untuk mengatur produk otomatis rumah dalam satu tempat dengan fitur Home apps.

Pada OS iOS 10 ini Apple juga menambahkan lebih dari 100 emoji baru yang belum ada pada iOS 9. Menariknya lagi, emoji-emoji tersebut dirancang khusus dengan berbasis gender. Untuk tampilan, iOS 10 juga dilengkapi dengan tampilan dark mode untuk membuat tampilan antarmuka lebih gelap. Jangan lupa untuk melingkari tanggal 13 September bagi Anda pengguna iDevice.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here