Asia menjadi pasar yang potensial bagi situs jejaring sosial, termasuk jejaring sosial untuk para pebisnis LinkedIn. Dan menurut data terbaru yang dikutip dari The Next Web, jumlah pengguna LinkedIn di Indonesia mencapai angka 2 juta orang.

linkedin

Tak hanya Indonesia, kawasan Asia Tenggara secara keseluruhan menjadi lokasi yang potensial bagi LinkedIn. Pada tahun 2013 kemarin, LinkedIn mendapatkan penambahan jumlah pengguna sebanyak 50 persen di seluruh Asia Tenggara. Bersama dengan Filipina, Indonesia juga menjadi negara di Asia Tenggara yang memiliki pengguna sebanyak 2 juta orang.

Sementara itu di tingkat Asia Pasifik, total tercatat terdapat 50 juta pengguna LinkedIn. Di antara negara Asia, India menjadi yang terdepan dengan jumlah pengguna sebanyak 24 juta orang, disusul Australia (5 juta) dan Cina (2 Juta).

Managing Director LinkedIn Asia Pasifik, Hari Krishnan mengatakan bahwa Asia sangat potensial, terutama karena adanya tenaga kerja di negara-negara berkembang. Asia pun dianggapnya memiliki peran yang penting dalam ekonomi global. Krishnan mencatat bahwa saat ini terdapat 30 juta pelajar Asia yang tergabung di LinkedIn.

Peningkatan jumlah pengguna muda tersebut berkat peluncuran University Page pada tahun lalu. Dengan tren yang positif saat ini, Krishnan pun berharap agar perkembangan itu terus berlanjut pada tahun depan.

via TNW