Dua orang peneliti dari Carnegie Mellon University bernama Eric Xing dan Bing Zhao baru saja menciptakan sebuah software yang menarik. Software buatan dua peneliti tersebut akan secara otomatis bisa menghapus bagian membosankan dari sebuah video. Tujuan dari video ini adalah untuk bisa mempersingkat waktu menonton video dengan hanya memperlihatkan bagian-bagian penting.

Software tersebut disebut dengan nama LiveLight. Software ini dibaut dengan cara yang pintar dan bisa menyimpulkan bagian-bagian video yang terjadi secara repetitif atau berulang-uang. Mereka pun mendemonstrasikan kemampuan software buatannya tersebut dengan menampilkan video seorang anak yang tengah bermain menggunakan iPad.

nonton video

Dalam video tersebut dibandingkan antara video orisinil dengan video yang sudah diedit menggunakan LiveLight. Dari situ, mereka memperlihatkan bahwa penggunaan software LiveLight mampu menghemat waktu yang sangat banyak. Terlebih bagi mereka yang mempunyai kesibukan dan enggan menyaksikan bagian yang membosankan dari sebuah video.

Namun tak semua bagian yang berulang-ulang dalam sebuah video menjadi hal yang membosankan. sebagai contoh bagi orang tua si bayi pada video demonstrasi tersebut, tentu saja setiap detiknya menjadi momen yang sangat penting. Selain itu, bagi seorang penyelidik kasus kejahatan, sebuah kejadian yang membosankan bisa memberikan petunjuk yang penting.

via Geek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here