Xiaomi Redmi Note 2 Pro hadir dengan sensor fingerprint dan body metal (Kredit: Techtimes)

Rumor menegenai kehadiran Xiaomi Redmi Note 2 Pro memang santer terdengar belakangan ini, namun kini handset tersebut akhirnya muncul dan telah lolos sertifikasi dari TENNA. Xiaomi Redmi Note 2 Pro akan hadir dengan membawa peningkatan baru, yakni dibenamkannya sensor pemindai sidik jari dan balutan body berbahan metal.

Xiaomi Redmi Note 2 Pro hadir dengan sensor fingerprint dan body metal (Kredit: Techtimes)
Xiaomi Redmi Note 2 Pro hadir dengan sensor fingerprint dan body metal (Kredit: Techtimes)

Seperti yang diwartakan Tech Times, Senin (16/11/2015), jika dilihat dari rincian spesifikasi dari TENNA, handset ini tak mengalami peningkatan secara signifikan jika dibandingkan dengan pendahulunya. Perbedaan Xiaomi Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Pro hanya terletak pada sensor fingerprint dan body berbahan metal dengan warna silver.

Hal ini berarti Xiaomi Redmi Note 2 Pro masih sama mengusung layar seluas 5,5 inci beresolusi Full HD 1080p dan mengusung chipset MediaTek MT6795 Helio X10 octa core 2.2GHz yang dipadukan dengan RAM sebesar 2GB. Namun, nantinya akan ada varian RAM sebesar 3GB bagi Anda yang membutuhkan RAM yang lebih besar. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan internalnya masih sama, yakni sebesar 16GB.

Handset yang sudah menjalankan sistem operasi Android Lollipop 5.1 ini juga masih mengusung kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP. Karena hadir dengan mengusung body berbahan logam, maka akibatnya ketebalan smartphone ini lebih tebal 0,02 inci dari pendahulunya.

Untuk harganya, smartphone berbody metal ini akan dibanderol seharga 172 USD atau sekitar 2,3 juta Rupiah. Sedangkan untuk ketersediannya memang belum ada kepastian, namun meningat perangkat ini telah mendapatkan sertifikasi dari TENNA, maka tak perlu menunggu waktu yang lama untuk menantikan perangkat ini.

(rez)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here