Empat hari sebelumnya, CEO Xiaomi Lei Jun sempat menegaskan kalau Xiaomi Phone 2 untuk China Telecom bakal segera tersedia dalam waktu dua minggu mendatang. Dan pada akhirnya, baru-baru ini kabarnya perangkat tersebut kini telah menerima lampu hijau dari otoritas setempat di Cina.

Xiaomi Phone 2 untuk China Telecom identik mirip dengan Telepon Xiaomi 2 yang sebelumnya dipasarkan di Cina. Perbedaan utamanya hanya terletak pada dukungan jaringannya saja. Untuk Xiaomi Phone 2 kali ini kabarnya tidak hanya kompatibel dengan jaringan CDMA2000 dan CDMA 1X, tapi juga mendukung jaringan WCDMA dan GSM dibawah naungan dari China Telecom.

Xiaomi Phone 2 versi China Telecom memiliki layar sentuh HD 720p berukuran 4.3 inci, quad-core Snapdragon S4 Pro 1.5 GHz, 2GB RAM, memori internal 16GB dan kamera utama 8 MP. Selain itu, MIUI V4 yang digunakan telah berbasis Android 4.1 Jelly Bean.

Walaupun baru akan dirilis dalam dua minggu kedepan sebelum tahun baru Cina Imlek, namun dikabarkan Xiaomi Phone 2 for China Telecom ini bakal dibandrol seharga 1999 RMB atau sekitar 3,1 jutaan rupiah per unitnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here