dogdrones-pembersih-poop

Kegunaan teknologi Drone memang macam-macam, ada saja yang bisa dilakukan oleh Drone. Bila kita pernah membahas Drone sebagai alat transportasi, pembakar sampah jaringan listrik, atau pengantar paket, kali ini pengembang Drone asal Belanda membuat Drone bisa membersihkan kotoran Anjing!

Namanya Dogdrones. Bisa membayangkan bagaimana cara Dogdrones bekerja?

Laman penyedia produk anjing Tinki.nl, bekerjasama dengan tempat tes Drone berskala internasional, Space53 mengembangkan Dogdrones ini bersama-sama.

Ada dua Drone, yaitu yang terbang bernama WatchDog 1 (WD1) yang bisa kita gerakkan manual atau mengikuti anjing secara otomatis. WD1 ini berfungsi mendeteksi apakah anjing tersebut mengeluarkan “poop” atau tidak. WD1 bisa mendeteksi kotoran dan mengirimkan koordinat tempatnya ke temannya, PatrolDog 1 (PD1).

PatrolDog 1, merupakan Drone darat yang bertugas menyemprot kotoran anjing sampai bersih! Ini dilakukan secara otomatis lewat perintah dan koordinat dari WD1.

Lucu bukan? Ada dua Drone yang bekerjasama untuk membersihkan taman dan lingkungan agar bersih dari kotoran. Apalagi Tinki.nl mengungkapkan bahwa kotoran anjing yang terlalu lama dibiarkan, tentu saja juga akan mempengaruhi masalah kesehatan di negara tersebut. Inilah alasan utama mengapa Dogdrones dibuat.

Penasaran dengan kerjasama dari kedua Drone ini? Berikut ini videonya:

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here