Nokia benar-benar mengadakan event besar pada 22 Oktober kemarin di Abu Dhabi. Tak hanya satu atau dua perangkat baru mereka perkenalkan pada acara tersebut. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan asal Finlandia tersebut meluncurkan enam perangkat baru sekaligus, yakni Lumia 1520, Lumia 1320, Tablet Lumia 2520, Asha 503, Asha 502 dan terakhir adalah Asha 500.

Lumia 1520 adalah phablet Windows Phone pertama di dunia. Smartphone ini pun didesain dengan layar berukuran 6 inci yang memiliki resolusi full HD. Smartphone ini mempunyai dimensi 162.8 x 85.4 x 8.7 mm dengan bobot seberat 209 gram. Nokia pun memberikan phablet ini kemampuan wireless charging seperti halnya beberapa produk sebelumnya.

Di bagian dalamnya, Nokia menggunakan prosesor quad core Snapdragon 800 yang memiliki kecepatan 2.2GHz. Kinerja prosesor tersebut akan dibarengi dengan RAM sebesar 2GB. Nokia pun menyematkan sistem operasi Windows Phone 8 pada handphone layar besar ini. Dan untuk sumber tenaganya, terdapat baterai berkapasitas 3400 mAh di bagian belakang. Baterai tersebut pun mampu memberikan daya tahan talk time selama 25 jam atau memainkan video selama 11 jam nonstop.

Nokia juga tak ketinggalan menyematkan kualitas kamera canggih pada phablet ini. Smartphone ini hadir dengan kamera 20.7MP dengan lensa Zeiss, optical imgae Stabilization serta Panorama yang lebih canggih. Smartphone ini juga mampu memberikan rekaman video dengan suara yang jelas. Hal ini karena Nokia menggunakan empat mikrofon HAAC sekaligus pada phablet ini.

http://www.youtube.com/watch?&v=GyN5hU24PFo

Pihak Nokia belum mengumumkan secara resmi kapan mereka akan mulai memasarkan phablet ini secara golbal. Smartphone ini bakal tersedia dengan empat pilihan warna, yakni merah, kuning, putih serta hitam dan dipatok sebesar 749 USD atau sekitar 8.4 juta rupiah.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here