Sebuah tablet Windows RT baru saja diluncurkan oleh Nokia, tentu saja tablet bernama Lumia 2520 tersebut bakal menjadi pesaing dari Surface 2 milik Microsoft. Tablet ini pun menjadi produk yang pertama dari Nokia, hadir dengan layar berukuran 10.1 inci Full HD dan menawarkan prosesor quad core Snapdragon 800.

Tablet Lumia 2520 yang sebelumnya dikenal dengan kode nama Bandit ini memiliki layar berteknologi AH-IPS. Layar tersebut pun menjanjikan kecerahan yang tinggi serta menghasilkan pantulan cahaya yang rendah. Tak hanya itu, Nokia juga melapisi layar tablet ini dengan Gorilla Glass 2.

Di bagian dalamnya, terdapat prosesor quad core Snapdragon 800 dengan kecepatan 2.2GHz. Di bagian belakang, terdapat kamera 6.7MP yang menggunakan optik Zeiss. Sementara itu di depan, terdapat kamera 2MP HD wide angle. Kamera utama tablet ini pun mampu digunakan untuk merekam video full HD 1080p pada kecepatan 60fps.

Selain itu, tablet Lumia 2520 ini juga hadir dengan grafis Adreno 330, RAM 2GB serta memori internal sebesar 32GB. Pengguna tablet ini pun bisa mendapatkan kapasitas penyimpanan tambahan dengan memakai slot microSD. Sementara itu baterai berkapasitas 8000 mAh pada tablet ini mampu digunakan selama 10 jam. Nokia pun menyematkan beberapa aplikasi ekslusif, di antaranya adalah Office, Nokia HERE dan lain-lain.

Tablet ini bakal tersedia dengan empat pilihan warna, yakni hitam, cyan, putih serta hitam. Nokia pun memberikan konektivitas LTE pada tablet ini dengan kecepatan download hingga 150Mbps. Selian itu terdapat pula konektivitas lainnya seperti WiFi, Bluetooth 4.0, A-GPS serta NFC.

http://www.youtube.com/watch?&v=EFXRYrZFxsg

Tak lupa, terdapat pula aksesoris berupa cover keyboard seperti yang dimiliki oleh Surface 2. Aksesoris keyboard tersebut bernama Power Keyboard yang juga mampu memberikan tambahan daya tahan baterai selama 5 jam. Mengenai harganya, tablet ini dipatok sebesar 500 USD atau sekitar 5.6 juta rupiah.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here