Kehadiran smartphone terbaru dari Microsoft, Lumia 650 memang sedang ramai dibicarakan. Sebelumya kita juga telah menginformasikan bahwa Lumia 650 bakal hadir pada awal tahun 2016 ini, dan dibenderol dengan harga 3 juta Rupiah. Namun hingga saat ini belum ada kabar pasti kapan smartphone ini bakal dirilis, karena pihak Microsoft belum memberikan keterangan apapun.

Terlepas dari kapan hadirnya Lumia 650, dikabarkan bahwa smartphone ini akan menjadi jajaran Lumia versi terakhir. Dilansir dari Gizmodo, Selasa (19/1/2016), menurut informasi dari Windows Central mengatakan bahwa smartphone yang rumornya akan hadir pada bulan Februari 2016 mendatang ini akan menjadi yang terakhir menyandang nama Lumia.

lumia-650-00

Bukan tanpa sebab, kita tahu bahwa Microsoft juga tengah mengembangkan smartphone yang bertajuk Surface Phone, sehingga bisa ditarik kesimpulan bahwa Lumia akan digantikan oleh Surface Phone. Microsoft sendiri kabarnya juga telah mempersiapkan jajaran Lumia 750 dan Lumia 850, yang mana kita tahu bahwa Lumia 850 rumornya sendiri telah beredar sejak tahun lalu. Namun keduanya kabarnya akan berganti menjadi Surface Phone.

Tetap mengandalkan sistem operasi Windows 10 Mobile, Lumia 650 ini seperti yang kita tahu akan mengusung spesifikasi seperti penggunaan layar seluas 5 inci beresolusi HD 720×1280. Karena menyasar kalangan low-mid, penggunaan prosesornya juga tidak segahar seniornya, yaitu menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 210 dengan RAM 2GB. Ada juga kamera berkekuatan 8 megapiksel pada bagian belakang.

Apakah benar Lumia 650 adalah penutup dari jajaran Lumia? Kita tunggu saja pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 yang akan digelar pada 22 Februari mendatang, yang berlokasi di Barcelona, Spanyol.

(ND/Gizmodo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here